Ikut Rayakan Hari Ibu, Google Ajak Bikin Kartu Virtual Lewat Doodle

JABARNEWS | BANDUNG – Google pada hari ini Selasa (22/12/2020) tepat pada perayaan Hari Ibu 2020 ikut meayakan melalui doodle yang mengajak untuk membuat kartu virtual dan membagikannya lewat media sosial.

Dalam Google doodle perayaan Hari Ibu kali ini, tampilan logo Google disulap menjadi tulisan berwarna unggu dan sejumlah bahan untuk membuat kerajinan tangan, lengkap dengan sebuah tombol Play.

Ketika tombol Play pada video interaktif tersebut diklik, Google mengajak para pengguna untuk membuat kartu ucapan Selamat Hari Ibu.

Baca Juga:  Kejati Jabar Berkunjung ke Purwakarta, Ini yang Ditegaskannya

Kartu ucapan Selamat Hari Ibu ini dapat dibuat dengan menambahkan beberapa elemen lucu seperti tanda Love, gambar kura-kura, kancing, capung, jerapah, bunga, dan lain-lain.

Ketika sudah selesai, pengguna bisa memilih tanda Send yang ada di pojok kanan. Selanjutnya, pengguna dapat membagikan kartu ucapan Selamat Hari Ibu itu melalui media sosial Facebook atau Twitter, juga melalui email ataupun link.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas, KA Argo Jati Rubah Penampilan

Tampak sebuah amplop bertuliskan Happy Mother’s Day mengiringi kartu ucapan Selamat Hari Ibu tersebut.

“Apakah mereka dekat atau jauh, jadikan ibu sebuah karya seni dari hati Anda dalam doodle pembuat kartu digital interaktif hari ini,” tulis Google di laman resmi pada 22 Desember.

Baca Juga:  Bupati Hengky Kurniawan Dianugerahi Penghargaan Bhakti Ekonomi Desa

Pada tampilan awal halaman penelusuran Google akan terlihat doodle berbentuk huruf Google yang terbuat dari potongan origami berwarna ungu. Beberapa elemen tambahan seperti hati, pensil warna, kancing, bunga, lem hingga gunting juga terlihat.

Doodle yang dibuat oleh Alyssa Winans ini hanya muncul di Indonesia hari ini, Selasa (22/12/2020), dan serupa dengan doodle untuk Hari Ayah yang jatuh pada 12 November.