JMN Channel


Bantu UMKM Dan Korban PHK, Ade Yasin Gelontorkan Anggaran Puluhan Miliar

Anggaran yang digunakan Ade Yasin bersumber dari APBD tahun 2020

Bupati Bogor, Ade Yasin (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Bupati Bogor, Ade Yasin memberikan bantuan kepada pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bogor dengan memberikan bantuan modal untuk meningkatkan lagi ekonomi di Kabupaten Bogor setelah terimbas Covid-19.

Ade Yasin mengatakan, jumlah anggaran yang dikeluarkan Pemkab Bogor untuk membantu permodalan UMKM tersebut senilai Rp 15 miliar dan akan dibagikan untuk 2.164 pelaku UMKM di Kabupaten Bogor.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Ungkap Kisah Yani, Muncikari yang Hijrah Jadi Pengurus Majelis Taklim

Joko Widodo: Keterlibatan UMKM Dalam Industri Otomotif Harus Ditingkatkan



"Pada kondisi ini, tentunya pemerintah daerah harus hadir dalam upaya meningkatkan taraf kesejahteraan, kualitas dan kelangsungan hidup masyarakat," kata Ade Yasin di Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (22/12/2020).

Dengan upaya yang dilakukannya itu, Ade berharap UMKM di Kabupaten Bogor bisa kembali bernapas dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bogor.

Ade juga mengatakan, dari data Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ke Kementerian Koperasi dan UKM RI ada sekitar 329.379 UMKM di Kabupaten Bogor mengalami kemerosotan sejak terjadinya pandemi Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : UMKM Korban PHK Bantuan Anggaran APBD Ade Yasin Bupati Bogor Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ade Yasin Bagikan 500 Paket Sembako Di Wilayah Ini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi