JMN Channel


Ini Dia Sosok Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas Pilihan Presiden Jokowi

Pria kelahiran 4 Januari 1975 itu merupakan putra dari salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Tokoh Muslim Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih dikenal sebagai Gus Yaqut, (Foto: Tagar)

JABARNEWS | BANDUNG - Tokoh Muslim Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih dikenal sebagai Gus Yaqut, ditunjuk menjadi Menteri Agama (Menag) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Fachrul Razi untuk periode 2020-2025.

Penunjukan Gus Yaqut tersebut diumumkan Presiden Jokowi dari Istana Merdeka dan disiarkan langsung dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, (22/12/2020).

Baca Juga:

Berikut Syarat Jika Arab Saudi Izinkan Indonesia Kirim Jemaah Haji, Simak!

Gus Yaqut Optimis Keberangkatan Jemaah Haji Tahun Ini Masih Terbuka



Bersama enam menteri baru lainya, Jokowi melantik Gus Yakut pada Rabu (23/12/2020), mejadi Menteri Agama, yang diketahui ia merupakan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, sayap organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU).

Mengenal lebih siapa Gus Yaqut, pria kelahiran 4 Januari 1975 itu merupakan putra dari salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yaitu KH Muhammad Cholil Bisri atau Gus Mus dan juga saudara dari tokoh NU Yahya Staquf.

Gus Yaqut tercatat sempat menempuh pendidikan di SDN Kutoarjo hingga lulus pada tahun 1987. Kemudian, ia menyelesaikan pendidikan sekolah menengah di SMPN II Rembang pada tahun 1990 dan di SMAN II Rembang pada tahun 1993.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menteri Agama Gus Yaqut Fachrul Razi Presiden Joko Widodo Menteri Sosial Tri Rismaharini Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Treng Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga U Menteri Perdagangan M Lutfi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi