OPD Akan Monitoring Pasar Rakyat, Jelang Nataru 2020-2021

JABARNEWS | CIANJUR – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020-2021, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur akan melakukan monitoring survei di beberapa pasar rakyat.

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah mengatakan, surat sudah diedarkan untuk survei nanti, akan dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB, nanti bersama dinas terkait.

Baca Juga:  Even International Bandung Choral Festival 2023 Kembali Hadir, Diikuti Sembilan Negara

“Tujuan dalam upaya pengendalian harga bahan makanan pokok menghadapi perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2020-2021,” katanya, Rabu (23/12/2020).

Cecep berharap, agar tidak terjadi lonjakan harga akan berakibat kepada inflasi. Sehingga perlu dilakukan monitoring ke beberapa pasar rakyat di Cianjur.

Baca Juga:  Duh, Kini Giliran Mensos Juliari Pakai Rompi Oranye KPK

“Sasaran monitoring yaitu masing-masing diantaranya Pasar Cipanas (PAC) dan Pasar Induk Cianjur (PIC) nanti,” jelas Sekda Kabupaten Cianjur.

Cecep menuturkan, selanjutnya untuk efisiensi waktu. Itu tim dibagi dua kelompok. Jadi masing-masing lembaga atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sedikitnya dihadiri dua orang.

Baca Juga:  Kabid Disbudpora Sesalkan Sikap Oknum Pejabat Mengancam Siswa

Ia juga mengatakan, untuk pengaturan personil diserahkan pada kewenangan masing-masing pimpinan dinas terkait.

“Nah, diinformasikan pula bahwa satu tim akan dipimpin langsung oleh Bupati Cianjur,” ujar Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah.

Penulis: Mamat Mulyadi