Fly Over Laswi-Pelajar Pejuang Resmi Beroperasi, Khusus Kendaraan Bermotor

JABARNEWS | BANDUNG – Jalan fly over Laswi-Pelajar Pejuang di Kota Bandung resmi beroperasi sejak Senin (21/12/2020) kemarin. Jalan yang dibelakukan sistem dua arah tersebut beroprasi tanpa melakukan uji coba.

“Langsung dioperasikan, bukan uji coba lagi,” ujar Khairul Rizal, Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dilansir dari inews. Rabu (23/12/2020).

Baca Juga:  Pengrajin Keramba Jaring Ikan di Mande Cianjur Terus Dongkrak Ekonomi Warga Sekitar

Ia menjelaskan untuk penggunaan jalan layang tersebut, bagi sepeda, gerobak, becak, bus, dan truk dilarang untuk menggunakan akses jalan tersebut.

“Rambu-rambu larangan masuk untuk sepeda gerobak, becak, bus dan truk telah dipasang,” tutur Khairul Rizal.

Baca Juga:  Ratusan Anggota LSM Gibas Datangi Kantor PLN Tasikmalaya

Dengan adanya jalan layang Laswi-Pelajar Pejuang, diharapkan bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di perempatan Jalan Gatot Subroto-Laswi.

“Kecepatan kendaraan dibatasi maksimal 40 km per jam,” ujarnya.

Khairul Rizal mengemukakan, flyover Jalan Laswi-Pelajar Pejuang akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kata dia, untuk pemberian namanya masih menunggu gubernur Jawa Barat.

Baca Juga:  Sebanyak 225 Personel Gabungan diterjunkan dalam Pengamanan Aksi Buruh di Purwakarta.

Diketahui, peletakan batu pertama pembangunan fly over Laswi-Pelajar Pejuang dilaksanakan pada Selasa 3 September 2019. Proses pembangunan flyover bersamaan dengan fly over Jalan Jakarta-Supratman ini, sempat terhenti akibat pandemi. Namun proyek kembali dilanjutkan pada Juli 2020.