Sebuah Rumah di Purwakarta Hangus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebakaran terjadi di sebuah rumah di kampung karang mulya, RT001/RW 001, Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Kebakaran tersebut terjadi diduga akibat korsleting listrik.

Menurut, Komandan Peleton UPTD Cikopo, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Afif, kebakaran terjadi pada Selasa (23/12/2020) sekira pukul 09.45 WIB di rumah milik Syukron (34).

Baca Juga:  Kampanye Giat Sosial Disambut Antusias

“Kami mendapatkan laporan adanya peristiwa kebakaran tersebut dari pak Mamat yang merupakan tetangga korban. Setelah mendapat laporan Firefighter Regu 2 UPTD 3 Cikopo langsung mendatangi lokasi kejadian kebakaran dan langsung melakukan pemadaman,” ucap Afif saat ditemui di Cikopo, pada Selasa (23/12/2020).

Baca Juga:  Satpol PP Jabar Sasar Jasa Ekspedisi Terkait Rokok Ilegal

Dijelaskannya, untuk dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

“Selain mengakibatkan rumah korban terbakar, kobaran api juga membakar sebagian perabot rumah tangga milik korban. Akibat kebakaran tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 50 juta,” ucap Afif.

Baca Juga:  Intensitas Hujan Tinggi, Kapolsek Wanayasa Tindak Lokasi Titik Rawan Bencana

Ia menambahkan, Api dapat ditaklukkan Firefighter Regu 2 UPTD 3 Cikopo tiba ke lokasi 3 menit setelah menerima laporan.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan, serta dinyatakan aman pada pukul 10.09 WIB,” ucapnya.

Penulis: Gigin Ginanjar