Gegara Bukan Dari Kalangan Kesehatan, Menkes BGS Diragukan

JABARNEWS | JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Saleh Partaonan Daulay mengaku dirinya meragukan kinerja Menteri Kesehatan Baru Budi Gunadi Sadikin (BGS).

Keraguan yang katakan Anggota DPR RI yang membidangi kesehatan itu lantaran BGS tidak berasal dari kalangan kesehatan.

“Kan banyak orang yang meragukan Pak BGS. Sebenarnya keraguan itu bukan tanpa alasan. BGS bukan dari kalangan dunia kesehatan,” kata Saleh Partaonan Daulay seperti dilansir dari Pojok Satu, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga:  Pemkot Bandung Siapkan Bonus bagi Para Atlet NPCI, Segini Totalnya

Saleh membandingkan BGS dengan menteri sebelumnya yaitu Terawan Agus Putranto, bahkan menkes-menkes sebelumnya yang selalu diambil dari kalangan kesehatan.

“Ini agak berbeda dengan kebiasaan sebelum-sebelumnya dimana menkes selalu berasal dari profesional di bidang kedokteran,” tutur Saleh.

Baca Juga:  KPK Roadshow Daerah, Kota Cirebon Salah Satunya

Meski begitu, Saleh mengharapkan agar BGS mampu menangani persoalan kesehatan, terutama menangani wabah Covid-19 yang tengah melanda dunia.

“Tapi banyak harapan dan ekspektasi dilekatkan di pundak BGS. Ada banyak tugas di Kemenkes perlu ditangani secara serius, dan juga persoalan Covid-19,” tutupnya.

Diketahui, Budi Gunadi Sadikin sebelumnya menduduki jabatan sebagai wakil menteri BUMN.

Baca Juga:  Waspada Dampak Kekeringan, Ini Langkah Antisipasi Pemkab Bandung

“Perlu ekstra kerja keras karena bukan backgroundnya di situ. Jadi harus cepat belajar dan menguasai masalah itu. Karena kesehatan masalah garda terdepan, kita semua tergantung dari situ, ” kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani dilansir dari CNBC Indonesia, Selasa (22/12/2020).