Nenek Iwin Sakit Kanker Mata, Ini Wujud Perhatian Polsek Campaka

JABARNEWS | CIANJUR – Jajaran Polsek Campaka Polres Cianjur memberikan sumbangkan sembako kepada seorang nenek yang menderita sakit kanker mata. Aksi peduli sosial itu sekaligus untuk meringankan dampak ekonomi Covid-19 yang dialami oleh sang nenek.

Nenek yang hingga kini masih terbaring sakit tersebut yakni Iwin (68). Dia warga asal Kampung Sambong, RT 01/09, Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga:  Minimarket Tiba-tiba Runtuh hingga Rata dengan Tanah, 12 Orang Selamat, Satu Meningga Dunia

Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) dilakukan oleh jajarannya terutama kepada warga tidak mampu karena terdampak Covid-19, sekaligus warga sedang sakit.

“Pemberian sembako terhadap salah satu warga lanjut usia yang menderita sakit kanker mata,” kata Tio didampingi Bhabinkamtibmas Desa Wangunjaya Bripka Harry F. Manullang.

Baca Juga:  Kabar Baik, Empat Desa di Kabupaten Cirebon Dapat Bantuan BUMDes Mart

Tio berharap, Nenek Iwin tetap bersemangat dalam menjalani hidup. Dia pun bakal berupaya agar pemerintah desa setempat dapat memfasilitasi pengobatan bagi Nenek Iwin.

“Artinya, kami berusaha agar Nenek Iwin bisa segera dirujuk ke rumah sakit guna mendapat pengobatan lebih layak dan baik lagi,” ujarnya.

Kapolsek Campaka menambahkan, pihak keluarga pun diharapkan dapat bersabar dan ikhlas atas cobaan yang dialami. Tidak lupa, Tio mengajak masyarakat, khususnya keluarga Nenek Iwin, agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:  Sebanyak 956 Unit Rumah di Kabupaten Sukabumi Rusak Akibat Gempa Cianjur

Di antaranya ialah dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M). “Menjaga kesehatan itu penting, tujuannya biar bersangkutan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Mamat Mulyadi