Live Stream Bandung 132 TV


Kasus Bentrok FPI-Polisi, Komnas HAM Periksa Senjata Api

Juga memeriksa gawai, pesan suara dan beberapa informasi terkait gawai almarhum laskar FPI.

Dua komisioner Komnas HAM Choirul Anam (tengah) dan Beka Ulung Hapsara (kiri). (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Tim Penyelidikan Komnas HAM RI pada Rabu (23/12/2020) melihat dan memeriksa barang bukti berupa senjata api dan senjata tajam terkait peristiwa bentrokan yang melibatkan laskar Front Pembela Islam (FPI).

Ketua Tim Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam mengatakan pemeriksaan barang bukti itu dilakukan saat meminta keterangan dari Tim Bareskrim Polri meliputi Labfor dan Siber selama kurang lebih enam jam.

Baca Juga:

Satgas: Perkembangan Covid-19 Minggu Lalu, Belum Tunjukan Efek Libur Mudik

Tim SAR Berhasil Evakuasi Delapan Nelayan di Perairan Nias Selatan



"Pengambilan keterangan tersebut dilakukan guna memperoleh keterangan, prosedur, metode serta substansi dari barang bukti," ujar Choirul Anam dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (24/12/2020)

Selain senjata api dan senjata tajam, Komnas HAM juga memeriksa gawai, pesan suara dan beberapa informasi terkait gawai almarhum laskar FPI yang disita oleh kepolisian.

Tim Penyelidikan Komnas HAM dikatakannya dalam waktu dekat juga mengupayakan pemeriksaan terhadap petugas kepolisian dan pendalaman terhadap saksi dari anggota FPI.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Komnas Ham FPI Bareskrim Polri Choirul Anam Front Pembela islam Kasus FPI Polisi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi