Jelang Perayaan Natal, Bamsoet Minta TNI-Polri Tingkatkan Keamanan

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Polri dan TNI meningkatkan keamanan dengan menempatkan personel-personelnya di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan terjadi tindak kriminal maupun kecelakaan jelang perayaan Natal 2020.

“Selain itu juga memastikan protokol kesehatan diterapkan secara maksimal, sehingga ibadah Natal dapat berjalan dengan khidmat, aman dan nyaman, baik di gereja maupun di rumah masing-masing,” kata Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (24/12/2020)

Baca Juga:  Ini Langkah KPU Kota Bandung Antisipasi Kerusakan Logistik Pemilu 2024 saat Musim Hujan

Dia menegaskan bahwa Negara akan menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai konstitusi yang berlaku di Indonesia.

Selain itu dia mengimbau bagi umat Kristen yang hendak beribadah di gereja pada malam Natal dan Hari Natal agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga:  Hijaukan Hutan, Puluhan Ribu Pohon Ditanam di Proyek PLTA Upper Cisokan

“Saya juga menyampaikan kepada masyarakat untuk saling menghormati dan tetap menjaga toleransi antar umat beragama, khususnya bagi umat Kristen yang merayakan Hari Natal 2020, baik kepada kerabat, tetangga, maupun relasi antar umat manusia,” ujarnya.

Baca Juga:  Nunggak Pajak Restoran, Bapenda Serdang Bedagai Datangi RM Cindelaras Lakukan Penagihan

Politisi Partai Golkar itu menyampaikan selamat Hari Natal 2020, diharapkan agar perayaan Natal 2020 dapat menjadi momentum menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Walaupun saat ini pandemi COVID-19 masih melanda, namun tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan ibadah bagi umat Kristen, baik di gereja ataupun di rumah masing-masing,” katanya.