Polres Bogor Gelar Rapid Test Antigen di KM 35 Jagorawi

JABARNEWS | BOGOR – Polres Bogor menggelar Rapid Test Antigen kepada para wisatawan di KM 35 Jagorawi, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 pada saat aktivitas libur Natal dan Tahun Baru.

Selama pengecekan dilakukan, sudah ditemukan adanya wisatawan yang dinyatakan reaktif positif Covid-19. Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 30 hingga 40 tahun.

Baca Juga:  Cabuli Anak Remaja di Kebun Singkong, Modus Pria Asal Kota Banjar Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

“Ya, satu orang dinyatakan reaktif atau positif Covid-19,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy pada Kamis (24/12/2020).

Lebih lanjut Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menuturkan, satu orang yang reaktif atau positif Covid-19 hasil rapid antigen gratis tersebut diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga:  Bela Purwakarta Rekomendasikan Pendirian Jalan Dalem Sholawat dan Museum Syekh Baing Yusuf

“Sementara sudah kami minta melakukan isolasi mandiri, lalu selanjutnya kami bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor akan menindaklanjutinya,” tutur kapolres.

Diberitakan sebelumnya, bagi wisatawan yang belum sempat lakukan rapid antigen, bisa memanfaatkan rapid antigen gratis yang dilakukan oleh Polres Bogor bersama dengan Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Mampu Produksi Kopi Robusta Benyak 4.004 Ton, Ade Yasin Banggakan Potensi di Kabupaten Bogor

Pemeriksaan rapid antigen gratis ini akan dilakukan di Rest Area 34 Babakan Madang, Tol Jagorawi dari mulai pukul 09.00 WIB. Adapun untuk kuotanya, Kabag Humas Polres Bogor Ita Pusfita Lena mengatakan terbatas.

“Pengetesan akan dimulai pukul 09.00 WIB, hanya untuk 3000 wisatawan saja,” pungkasnya.

Sumber: Radar Bogor