Begini Cara Satpolair Polres Purwakarta Cegah Penyebaran Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Meningkatkan pengawasan dengan terus mengkampanyekan penggunaan masker ke masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, gencar dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dalam hal ini Satuan Polisi Perairan (Satpolair).

Terlihat, personel polisi dengan menggunakan seragam dan baret biru itu membagikan ratusan masker secara cuma-cuma oleh agar masyarakat yang tak menggunakan masker di sekitar waduk Jatiluhur, kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasatpolair, IPTU Jajang Sukandar terus menghimbau masyarakat agar tetap menggunakannya dan untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Digugat Cerai Anne Ratna Mustika, Dedi Mulyadi Curhat di Instagramnya: Meski Sakit, Aku akan Bertahan

“Dengan pemberian masker ini, kami juga terus mengingatkan masyarakat untuk terus mengenakan masker dan terus menerapkan protokol kesehatan serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga pola hidup yang sehat,” ujar Jajang, di Jatiluhur, pada Kamis (24/12/2020).

Sesuai arahan dari Kapolres Purwakarta, lanjut Jajang, imbauan protokol kesehatan untuk penanganan Pandemi Covid-19 terkait 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terus digaungkan seluruh jajaran yang dipimpinnya.

Baca Juga:  Trafik Penerbangan BIJB Turun, Dirut: Terkendala Tol Cisumdawu

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Kiarapedes itu.

Diakui Jajang, sambang dan sosialisasi serta pemberian masker di masa pandemi covid-19 ini terus dipasifkan, karena sebagai upaya edukasi dalam mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Jajang mengklaim, bahwa salah satu cara paling efektif untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid-19 adalah melalui 3M, yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Akses Jalan Antar Kecamatan di Kabupaten Bogor Terputus Gegara Longsor

“Kepada masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan budayakan pola hidup sehat. Disiplin pada diri sendiri, dimanapun kita berada untuk kita semua. Semoga Pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Penulis: Gigin Ginanjar