Cegah Covid-19, Satlantas Polres Sergai Bagikan Masker Gratis

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Satuan lalulintas Polres Serdang Bedagai menggelar Operasi Yustisi di Jalinsum Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai dengan membagikan masker gratis bagi pengendara dan masyarakat, Kamis (24/12/2020).

Kasat lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni mengatakan, maksud dan tujuan Operasi Yustisi melakukan sosialisasi tentang pencegahan penularan Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yakni Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Baca Juga:  Uu Ruzhaul Ulum Minta Masyarakat Tidak Beli Hasil Tambang Ilegal

“Operasi Yustisi untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dijelaskanya, selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan penerapkan 3M, juga dilakukan tes urine terhadap para sopir angkutan kota dan sopir truk untuk mencegah penyalahgunaan narkoba saat mengemudi saat Natal dan tahun baru.

Baca Juga:  Tim Gabungan Gelar Razia di Lapas Ciamis

“Selain pencegahan Covid-19, juga pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan melakukan tes urine bagi sopir angkot dan truk,” ungkap AKP Agung.

Masih kata dia, libur Natura 2020 masyarakat agar jangan kendor dengan disiplin protokol kesehatan dan menghindari tempat kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu untuk meriahkan malam penggantian tahun lebih baik dirayakan di rumah bersama keluarga.

Baca Juga:  Kepala DPMP Purwakarta Tak Pernah Instruksikan Kades Kumpulkan KTP Warga

“Lebih baik rayakan malam penggantian tahun dirumah dengan keluarga untuk mencegah menularan Covid-19,” ungkapnya.

Penulis: Ahmad Putra