Jelang Tahun Ajaran Baru, Pemkab Bekasi Siapkan Prosedur Pembelajaran Tatap Muka

JABARNEWS | BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tengah melakukan sejumlah periapan untuk menyambut tahun ajaran baru 2021 yang rencananya akan menggunakan metode pembelajaran tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan, salah satu dari beberapa prosedur yang disiapkannya menekankan kepada persetujuan antara kepala sekolah dan komite sekolah dalam hal pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Terus Sosialisasikan Gerakan Cinta Sekolah

“Apakah keduanya akan sepakat sekolah tatap muka kembali diberlakukan,” kata Carwinda seperti dilansir dari Antara, Selasa (8/12/2020).

Carwinda juga menyebutkan, untuk melakukan pembelajaran tatap muka ini, tiap sekolah harus mengajukan permohonan penyelenggaraan sekolah tatap muka kepada Pemkab melalui Disdik.

Baca Juga:  Waduh, Pemerintah Berencana Naikkan Lagi Iuran BPJS Kesehatan

“Nantinya Disdik akan melakukan peninjauan kepada masing-masing sekolah untuk meninjau protokol kesehatan yang ada di sekolah,” tutur dia.

Untuk sekolah tingkat Menengah Pertama kata Carwinda, akan diberlakukan rolling pembelajaran dalam kurun waktu seminggu.

Baca Juga:  Cegah Terulangnya Kasus Haringga, Pemkot Bakal Giatkan Gerakan Darkum

“Itu juga jika sudah tersedia alat protokol kesehatan seperti, tempat cuci tangan dan yang lainnya,” imbuh dia.

Untuk diketahui, kemungkinan besar pembelajaran tatap muka ini akan dilakukan pada bulan Januari 2021 mendatang.

Penulis: Solahudin, Sumber: Antara