Karyawan Pos Indonesia Salurkan Rp 2,2 Miliar Untuk Pasca Gempa Lombok

JABARNEWS | LOMBOK – PT Pos Indonesia (Persero) melalui program Pos Peduli menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,2 miliar dari karyawan Pos Indonesia dan masyarakat umum kepada masyarakat Lombok yang terdampak musibah gempa bumi pada 2018 lalu.

Rekening program Pos Peduli Lombok telah diaudit oleh Kementerian Sosial Direktorat Pengumpulan Uang dan Barang.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero) Nezar Patria kepada Gubernur NTB, Dr. H.Zulkieflimansyah, SE,M.Sc di Kantor Gubernur NTB pada Rabu (23/12/2020).

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Rusak Puluhan  Rumah di Sergai

Penyerahan bantuan itu disaksikan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB dan Kepala Pelaksana BPBD NTB.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan karyawan Pos Indonesia atas bantuan kemanusiaan peduli Lombok yang diberikan melalui Pos Indonesia.

Baca Juga:  Ikut Ritual Penggandaan Uang Bersama Rombongan Dukun, 2 Warga Garut Tewas

“Sampai saat ini masyarakat Lombok masih membutuhkan bantuan pasca bencana Lombok 2018 apalagi di tengah masa pandemik Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Donasi diserahkan dalam bentuk uang tunai lanjutnya, nantinya akan dialokasikan oleh Pemerintah Daerah NTB untuk pemulihan pasca bencana Lombok kepada masyarakat Lombok.

“Dana bantuan dari Pos Indonesia, bersama bantuan pihak lainnya, akan digunakan sebaik-baiknya bagi korban gempa Lombok 2018” kata Zulkieflimansyah lagi.

Baca Juga:  Korsleting Listrik Penyebab Ledakan Di Sukabumi

Kepala Pelaksana BPBD NTB IGB Sugihartha menyatakan bahwa program rehabilitasi korban gempa 2018 masih berlangsung, termasuk melanjutkan pembangunan rumah bagi korban.

“Bahkan saat ini sedang penyaluran Jadup Tahap 2 dari Kemenko PMK sejumlah hampir Rp.90 Miliar,” tukasnya. (robby)