Longsor Timpa Dua Rumah di Lembang, Satu Orang Hilang

JABARNEWS | BANDUNG – Bencana longsor terjadi di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020. Akibat peristiwa ini, satu orang dilaporkan hilang.

Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty Leo Dima menerangkan, longsor terjadi di Kampung Lebak Cihideung, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang.

Ia mengatakan, sedikitnya dua rumah dilaporkan terdampak longsor yang terjadi di kawasan Lembang tersebut. Adapun jumlah korban dalam data sementara yakni satu keluarga dengan jumlah empat orang.

Baca Juga:  Hanyut di Sungai Batang Serangan, Warga langkat Ditemukan Tidak Bernyawa

“Tiga orang sudah dievakuasi, yakni ibu dan dua anaknya. Sementara kepala keluarga berinisial DR masih dalam pencarian,” kata Kompol Sarce, dilansir dari prfm,

Baca Juga:  Trend Penggunaan Vape Di Purwakarta Meningkat

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, Duddy Prabowo menuturkan, longsor disebabkan hujan deras dengan durasi cukup lama. Selain itu, rumah warga terdampak longsor berada di dekat tebing.

Baca Juga:  Ungkap Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur, Polresta Bandung Amankan Seorang Pria

“Tanah longsoran masih labil dan berpotensi terjadi longsor susulan. Untuk korban yang telah dievakuasi dan selamat (hidup) telah dilakukan penanganan medis di Puskesmas Jayagiri,” jelas Duddy.