Komplotan Pembobol ATM di Bekasi Ditangkap Polisi, Pelaku Sempat Melarikan Diri

JABARNEWS | BEKASI – Kawanan pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beraksi di ATM Center Klinik dr Yani, Perumahan Taman Aster, Telaga Asih, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/12/2020) pukul 13.50 WIB.

Dilansir dari Suara.com, kawanan pembobol ATM itu terdiri dari empat orang orang pelaku. Empat orang tersebut diketahui bernama Mat Munizar (28), Rodiyal (36), Selamun (36) dan satu orang lain berinisial YM.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan menjelaskan, kawanan pelaku pembobol ATM itu beraksi saat kondisi ATM Center Klinik dr Yani di Perumahan Taman Aster, Telaga Asih, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi sedang dalam kondisi sepi.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-25 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Satpam ATM di lokasi kejadian curiga dengan gelagat Selamun dan YM di salah satu mesin ATM. Selanjutnya, satpam itu mendatangi Selamun dan YM untuk menanyakan kegiatan mereka di lokasi tersebut.

“Namun pelaku justru melarikan diri dengan masuk ke dalam mobil Xpander,” kata Kombes Hendra Gunawan di Bekasi, Jumat (25/12/2020).

Baca Juga:  Kementerian PPPA Pastikan Beri Pendampingan Korban Kekerasan Seksual di Subang

Melihat hal itu, satpam tersebut langsung mendekati mesin ATM dan menemukan sebuah obeng yang masih menempel di tempat keluar uang.

“Spontan saksi (sekuriti) meneriaki pelaku ‘Maling’ yang menarik perhatian warga dan saksi lain di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk mengejar kendaraan pelaku,” ujarnya.

Akhirnya, komplotan pembobol ATM itu ditangkap dan barang bukti diamankan. Namun salah satu pelaku yang berinisial YM melarikan diri.

Baca Juga:  Hebat! Tim DIVA Raih Juara Tarkam Bola Voli BJB Tandamata di Purwakarta

Kasus tersebut kini ditangani Polres Metro Bekasi. Barang bukti yang diamankan antara lain satu unit mobil Mitsubishi Xpander warna silver bernopol B 2067 UKC berikut kunci dan STNK.

Kemudian, tas selempang berisi 2 buah obeng, 1 buah tongkat alat penjepit untuk mengambil uang, 2 buah senter, 14 keping kartu ATM BRI, 2 keping kartu ATM BNI, 2 keping kartu ATM CIMB Niaga, 1 keping kartu ATM BJB, 2 unit ponsel merek Oppo dan 1 unit ponsel merek Nokia.