Terpilih Sebagi Ketua PGRI Purwakarta, Berikut Program yang Bakal Disiapkan Purwanto

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam konferensi tingkat kabupaten pada Kamis (24/12/2020) di Plaza Hotel Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. Purwanto, M.Pd sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta.

Purwanto terpilih sebagai Ketua PGRI Purwakarta periode 2020-2025 dan telah secara resmi dilakukan pelantikan dengan dihadiri pula oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Terpilihnya sebagai Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta selama lima tahun mendatang, Purwanto sudah menyiapkan strategi kerjanya kedepan.

Baca Juga:  Anggaran Pembangunan Command Center Kota Cirebon Rp. 2 miliar

“Memperjuangkan kemajuan pendidikan melalui fokus pada guru yakni ada, terbina dan sejahtera. Karena endingnya itu disamping untuk pembelajaran untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tapi disini individu dalam hal ini guru perlu untuk perjuangan dalam tingkat kesejahteraan,” ucap Purwanto, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Jumat (25/12/2020).

Menurut Pria yang akrab disapa Kang Ipung, tingkat kesejahteraan bukan hanya finansial, namun ketenangan, kenyamanan dan kebersamaan pun termasuk kesejahteraan.

Baca Juga:  Bikin Ngakak! Saat Waria di Tasikmalaya Dikejar Satpol PP: Lari ke Semak-semak Gelap

“Pengadaan guru di sekolah-sekolah harus menjadi prioritas karena tanpa guru pembelajaran tidak akan berjalan. Tapi tidak cukup ada saja tapi mereka harus terbina kompetensi dan kemampuanya secara profesional agar dapat memberikan pembelajaran yang bermutu,” ucap Kang Ipung.

Ia menambahkan, dari situ kemudian mereka harus di sejahterakan dipenuhi hak-haknya yang layak agar bisa sejahtera dan bahagia hidupnya atau wellbeing.

Baca Juga:  Waktu Dekat Ini, Kota Cirebon Akan Berlakukan Tilang Elektronik

Selain itu, Purwanto berjanji dirinya bersama jajaran bakal memaksimalkan peran dan fungsi PGRI dalam meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan kesejahteraan para anggota sehingga dapat berkorelasi pada peningkatan mutu layanan pendidikan di Purwakarta.


“Saya ucapkan terima kasih atas amanah ini. Dan kami bersiap akan maksimalkan peran dan fungsi PGRI lima tahun ke depan agar dunia pendidikan di Purwakarta dapat semakin maju dan berprestasi,” tutur Kang Ipung.

Penulis : Gigin Ginanjar