Live Stream Bandung 132 TV


Kongres Sunda Masuki Tahap Akhir, Lahirkan Visi Berikut

Memiliki makna bahwa suku Sunda yang dihargai dan dihormati oleh suku bangsa lain.

Ketua SC Kongres Sunda, Andri P. Kantaprawira. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kongres Sunda kini memasuki tahap akhir. Selama perjalanan sawala maya kongres Sunda dari awal tahun 2020 sampai saat ini, telah melahirkan visi Sunda Mulia Nusantara Jaya.

Kongres Sunda sendiri akan resmi ditutup pada Minggu (27/12/2020), mendatang di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:

Ratusan Warga Binaan Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Lapas Purwakarta

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Firdaus Lakukan Penyekatan



Ketua SC Kongres Sunda, Andri P. Kantaprawira mengatakan bahwa visi Sunda Mulia Nusantara Jaya memiliki makna bahwa suku Sunda yang dihargai dan dihormati oleh suku bangsa lain. Dia mencontohkan, tokoh dan figur dari suku Sunda yang dihargai dan dihormati sebagai kepala pemerintahan, perdana menteri yaitu Ir H Djuanda.

"Nah, kalau Sunda ingin dihargai oleh suku bangsa lain apa cirinya? Kalau kita berhasil dengan kemampuan komunikasi dan diplomasi," kata Andri saat ditemui di Bandung, Jumat (25/12/2020).

Meski masih menjadi wacana, ucap dia, visi Kongres Sunda merupakan refleksi dari perwujudan kebangsaan dan disahkannya Kongres Sunda secara organisasi untuk dijalankan di tahun 2021.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kongres Sunda Sunda Mulia Nusantara Jaya Suku Sunda Kabupaten Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi