Gagalkan Ayahnya Bunuh Diri, Bocah Perempuan: Teteh Mau Ulang Tahun

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang anak perempuan berusia tujuh tahun berhasil menggagalkan niat ayahnya untuk bunuh diri dari atas tower di Pamengpeuk, Kabupaten Bandung.

Aksi anak perempuan tersebut direkam dalam video singkat yang kini tengah viral. Momen itu dibagikan oleh akun Instagram milik Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bandung.

Diketahui, percobaan bunuh diri itu dilakukan seorang ayah bernama Andri (34). Sementara anaknya, yang bernama Yunda (7) membujuk ayahnya untuk mengurungkan niat bunuh diri.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Video Viral Penganiayaan Bernarasi Perselingkuhan di Bogor

“Evakuasi percobaan bunuh diri di atas tower di Pameungpeuk. Atas nama Bapak Andri (34 th) evakuasi dilakukan dengan pembujukan dari sang anak (7 th). Bapak Andri berhasil dibujuk dan turun dengan selamat,” tulis akun @disdamkar_kab_bdg, dikutip Jumat (25/12/2020).

Tampak dalam video singkat itu sang bocah digendong oleh seseorang. Yunda mencoba untuk membujuk ayahnya yang telah bersiap melompat dari atas tower.

Baca Juga:  Pengamanan Pemilu Ciptakan Suasana Aman

Dengan menggunakan pengeras suara, bocah itu berteriak dengan nada suara lirih. “Ayah.. Ayah.. Ini Yunda. Ayah turun, teteh sayang ayah,” ujarnya.

Sontak orang-orang yang ramai di sekitar lokasi dibuat terdiam. Bocah tersebut terus membujuk sang ayah sembari mengucapkan kalimat yang membuat hati terenyuh.

“Sebentar lagi teteh mau ulang tahun.. Ayah turun,” kata bocah itu. Teriakan sang anak akhirnya berhasil menggagalkan niat ayahnya untuk mengakhiri hidup.

Baca Juga:  Ini Alasan Partai Golkar Usung Dedi Mulyadi Jadi Cagub Jabar

Unggahan itu pun menggugah netizen untuk berkomentar. Banyak netizen yang menaruh simpati kepada anak itu, maupun keluarganya.

“Semoga keluarganya dilimpahkan kesehatan dan rezeki yg banyak diangkat derajatnya d kurangkan beban hidupnya, selamat ulang tahun buat anaknya semoga jadi anak yg sukses dunia akhirat jadi kebanggaan orang tua hidupnya yg penuh berkah Aamiin aamiin aamiin,” tulis akun @mamasharif.

Penulis: Yoyo W