Live Stream Bandung 132 TV


Wisatawan ke Lembang Wajib Bawa Hasil Rapid Test Antigen

Diprediksi kunjungan wisatawan baru akan meningkat menjelang perayaan Tahun Baru.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna bakal mewajibkan wisatawan yang masuk ke Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk menunjukkan hasil rapid test antigen bebas COVID-19.

Meski begitu, dia menyatakan bahwa Dinas Kesehatan (Dinkes) mesti menyiapkan alat rapid test antigen terlebih dahulu. Selain itu, kata dia, Dinkes juga perlu berkoordinasi dengan Satgas COVID-19.

Baca Juga:

Cegah COVID-19, Ini Cara Bima Arya Gelar Halal Bihalal Pemerintah Kota Bogor

Ingat! Dokumen Negatif Covid-19 Bukan Berarti Jaminan Bebas Corona



Menurut Aa Umbara, haal tersebut sebagai antisipasi adanya wisatawan ke sejumlah tempat wisata yang menjadi carrier dan menularkan COVID-19 di wilayah KBB saat mengisi libur Natal dan Tahun Baru.

"Syarat wajib rapid test antigen bagi wisatawan yang berkunjung ke KBB selama libur Natal dan Tahun Baru akan diterapkan. Tapi akan minta dulu ke Dinkes untuk menyiapkan dan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19," tuturnya di Lembang, Jumat (25/12/2020).

Aa Umbara menyebutkan, kebijakan tersebut sesuai dengan instruksi dari Satgas COVID-19 dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Tujuannya ialah sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 dari pendatang atau tamu luar daerah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna Rapid Test Antigen Covid-19 Libur Natal Tahun Baru Wisatawan Wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi