Live Stream Bandung 132 TV


Ade Yasin Paparkan Jumlah Anggaran Yang Dikeluarkan Untuk Program Bogor Berkeadaban

Hingga 2021 Ade Yasin masih menganggarkan sejumlah bantuan untuk guru di lembaga pendidikan keagamaan

Bupati Bogor, Ade Yasin (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Bupati Bogor, Ade Yasin memaparkan sejumlah capaian program "Bogor Berkeadaban" yang merupakan salah satu dari bagian program utamanya yang bernama Pancakarsa.

“Semua Program itu sebagai bentuk komitmen saya terhadap para alim ulama dengan mewujudkan Pancakarsa, khususnya Karsa Bogor Berkeadaban,” ungkapnya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/12/2020) kemarin.

Baca Juga:

Ketua DPRD Kota Bogor: Pungli Adalah Tindakan Kejahatan Kemanusiaan

Pemkot Cirebon Salurkan 2,4 Juta Kilogram Beras, Sasar Ratusan Ribu Warga



Menurutnya, program berkaitan dengan keumatan yang telah dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yaitu bantuan hibah senilai Rp12,5 miliar untuk 228 sarana keagamaan seperti pondok pesantren, masjid, mushola, majelis dan pura.

Kemudian, pemberian hibah senilai Rp4,8 miliar untuk 1.698 amil dan 323 penyuluh agama Islam honorer yang disalurkan melalui Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor.

Pemerintah Kabupaten Bogor juga memberikan insentif Rp 132 miliar untuk 10.891 guru honorer, Rp11 miliar untuk 4.582 guru madrasah, Rp6,8 miliar untuk 2.850 guru SD dan SMP, serta Rp16,2 miliar untuk seragam sekolah 108.000 siswa SD.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ade Yasin Bupati Bogor Bogor Berkeadaban Guru Agama Guru Honorer Bantuan Keagamaan Pendidikan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi