Live Stream Bandung 132 TV


Longsor Bahu Jalan Kolmas, Akses Wisata Curug Pelangi Dibatasi

Keamanan para pengguna jalan juga dapat terancam jika ada longsor susulan.

Curug Pelangi atau Curug Cimahi di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pengelola objek wisata Curug Cimahi atau Curug Pelangi melarang pengunjung untuk mendekati area curug, setelah di sekitarnya terjadi longsor.

Longsor tersebut juga berada di bahu jalan, sehingga Jalan Kolonel Masturi (Kolmas) di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terancam putus.

Baca Juga:

Rp5,3 Miliar Dialokasikan untuk Warga Terdampak Longsor Cilawu Garut

Kampung Tajur Purwakarta Cocok Untuk Jadi Tempat Wisata Edukasi



Asisten Perhutani (Asper) Lembang Susanto selaku pengelola Curug Cimahi mengatakan, Curug Cimahi tetap dibuka untuk pengunjung. Akan tetapi, pengunjung hanya boleh berwisata sampai batas view deck. 

"Untuk Curug Pelangi Cimahi setelah longsor tetap buka, tapi dibatasi di view deck saja karena antisipasi adanya longsor susulan," kata Susanto, di lokasi longsor, Minggu (27/12/2020).

Menurut dia, pembatasan akses pengunjung itu ditujukan untuk mengantisipasi longsor susulan. Petugas pun bakal bersiaga di view deck Curug Cimahi, guna mengingatkan pengunjung agar tidak turun ke dasar Curug Cimahi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Longsor Curug Cimahi Curug Pelangi Wisata Perhutani Jalan Kolonel Masturi Jalan Kolmas Cisarua Lembang Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi