Kelewatan! Parodi Lagu Indonesia Raya, Lecehkan Habis-habisan Jokowi dan Soekarno

JABARNEWS | BANDUNG – Video parodi Indonesia Raya, yang dinggah oleh pihak diduga dari Negara Malaysia tengah viral dan menjadi perhatian publik. Lagu kebangsaan itu diplesetkan bahkan mengandung lirik yang yang melecehkan.

Video yang di unggah oleh akun Youtube MYAsean yang berbendera Malaysia itu, menyanyikan lagu indonesia Raya dengan lirik yang berisi menghina habis-habisan Jokowi bahkan Soekarno.

“Matilah Jokoko, mampuslah Soekarno, amanlah di neraka. Bangsatlah rakyatmu, hinalah negerimu, untuk Indognesial jahanam,” seperti dikutip dari video tersebut.

Baca Juga:  Jembatan Gantung Nyaris Putus

Berbagai kecaman menyoroti aksi yang dimana lirik lagu kebangsaan itu diubah dengan kata-kata ejekan untuk Indonesia. Selain itu, video tersebut juga diunggah dengan tampilan gambar Garuda Pancasila yang diubah dengan gambar ayam, ditambah adanya gambar gambar dua anak kecil yang membuang air kencing ke arah bendera merah putih.

Netizen kecam aksi penghinaan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lewat tagar #Malaysia dan #IndonesiaRaya di media sosial Twitter. Banyak netizen berpendapat bahwa aksi tersebut tak pantas lantaran tak menghormati lagu kebangsaan negara.

Baca Juga:  Malam Takbir Idul Adha, Dua Rumah di Tanggeung Cianjur Hangus Dilalap si Jago Merah

Video diunggah dengan judul “Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video)”, di upload ulang oleh akun youtube kabar KiniKini, Video tangkapan layar admin menjelaskan video aslinya telah dihapus.

“Video ini hanya sebagai bukti karena video aslinya sudah dihapus. Video yang ini akan saya hapus ketika pemerintah sudah turun tangan dan mengusut tuntas masalah ini,” tambah keterangan, Kabar KiniKini

Baca Juga:  Aep Syaepuloh Minta Masyarakat di Karawang Tidak Terbuai jadi Pekerja Migran Ilegal

Tak sedikit, yang berkomentar dalam video tersebut mencari tahu siapa awal mula mengunggah video tersebut, netizen menilai pembuatan tersebut senggug biadab.

“Pantesan orang Indonesia banyak yang nggak suka sama Malaysia,” cuit komentar, Sofi Gustian.

“Kelewatan banget negara gua di gitu gituin,” respon pengguna youtube Sirri Viper.

Penulis: Ikbal Safana