Sore Ini, Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah wilayah di Jawa Barat harus mewaspadai potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang, Sennnin (28/12/2020), pada sore hingga malam hari.

Prakirawan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung, Yan Firdaus menginformasikan peringatan dini terhadap sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat utuk mewaspadai cuca hari ini.

“Perlu mewaspadai potensi hujan disertai kilat, petir, dan angin kencang pada sore hingga malam nanti di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung Raya, Garut, Majalengka, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Banjar, Indramayu, Cirebon, Sumedang, Subang, dan Kuningan,’ ujar Yan Firdaus, dilansir dari Prfm, Senin (28/12/2020).

Baca Juga:  Antisipasi Aksi Geng Motor, Polres Metro Bekasi Tingkatkan Patroli

Sekain itu, ada ada potensi hujan sedang hingga lebat di Bogor, Cianjur, Bandung Raya, Garut, Majalengka, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Banjar, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Sumedang, Subang, dan Kuningan pada siang, sore menjelang malam nanti.

Baca Juga:  Wow ... Angka Perceraian Di Purwakarta Naik Terus

“Malam hari secara umum berawan, terdapat potensi hujan ringan di Indramayu, Cirebon, Kuningan, Sukabumi, Cianjur, Banjar, Ciamis, Indramayu, Karawang, dan Pangandaran,” ujarnya,

Kemudian, suhu di Jabar antara 18 sampai 33 derajat celsius, dengan kelembaban berkisar antara 60 sampai 97 persen. Angin bertiup dari barat daya ke arah barat laut dengan kecepatan rata-rata 5 sampai 35 KM per jam.

Baca Juga:  Ini Alasan Polisi Batalkan Autopsi Dua Korban Meninggal Dunia Akibat Tragedi Kanjuruhan, Ternyata...

Untuk ketinggian gelombang, di perairan utara tinggi gelombang diperkirakan antara 0 sampai 0,5 meter. Sementara di perairan selatan ketinggian gelombang antara 1,3 sampai 2 meter.

“Waspadai potensi ketinggian gelombang yang dapat mencapai 2 sampai 5 meter di selatan dari hari ini sampai 30 Desember,” pungkasnya.