Suka Berburu Giveaway? Lakukan Tips Ini Biar Menang

JABARNEWS | BANDUNG– Siapa yang tidak tahu giveaway? Semua orang pasti tahu dengan sebuah ajang yang bisa membuat kita mendapatkan hadiah secara cuma-cuma ini.

Meski begitu bagi kalian yang ingin berburu giveaway dan memenangkannya memang bukan hal yang mudah. Persaingan yang ketat karena banyaknya peminat, jadi tantangan utama yang harus dilewati.

Terlepas dari itu, siapapun yang yang suka mengikuti giveaway masih bisa mengusakannya untuk mendapatkan hadiah tersebut, Hanya saja, diperlukan strategi saat kita akan mengikuti giveaway. Berikut tips cara menangkan memenangkan giveaway, Simak!

1. Ikuti Syarat dan Ketentuan. Setiap giveaway memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda, maka hal ini menjadi poin utama yang harus diperhatikan.

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Segera Terungkap, Sebut Kapolda Jabar

Jangan sampai ada satupun ‘S&K’ yang terlewat, karena jika ada yang telewat kita akan gugur sebelum berperang alias didiskualifikasi.

2. Buat Konten yang Out Of The Box. Perintah untuk menjawab dengan komentar hingga membuat konten berupa video atau foto, menjadi beberapa bentuk challenge dalam giveaway.

Guna menarik perhatian penyelenggara giveaway, buatlah konten yang out of the box dan berbeda dengan peserta lain. Misalnya menjawab dengan pantun atau bisa dengan kalimat-kalimat yang bersifat sastrawi dan puitis.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Rencanakan Hal Ini

3. Perhatikan Persaingan. Namanya juga ajang gratisan, pasti banyak peminat yang tertarik untuk bergabung dalam giveaway.

Saat mengikuti giveaway, kita harus memperhatikan persaingan. Caranya yakni dengan mengetahui rasio perbandingan atau persentase dari jumlah hadiah yang diberikan dengan jumlah peserta yang mengikuti giveaway.

4. Perhatikan Waktu Bergabung. Tak kalah penting, timing saat akan bergabung giveaway juga harus diperhatikan. Usahakan jangan bergabung pada awal-awal giveaway dipublikasikan, karena bisa jadi konten kamu seperti komentar dan potingan akan tenggelam oleh peserta lain.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi Seksi 1

Pilih waktu bergabung saat akan memasuki hari terakhir, tapi jangan lewat lewat deadline.

5. Berdoa. Dalam mengikuti giveaway, 99% merupakan usaha kita dan 1% merupakan kehendak Sang Pencipta. Maka dari itu, ketika mengikuti giveaway, jangan lupa untuk senantiasa berdoa dan memohon kepada Tuhan agar kita bisa menjadi salah satu pemenang dari giveaway yang sedang diikuti.

Nah itu tadi beberapa tips untuk memenangkan giveaway. So, jangan lupa untuk mencobanya ya! Siapa tau nanti kalau kamu ikutan giveaway bisa jadi pemenangnya. Lumayan bisa dapet hadiah secara gratis.

Penulis: Dewi Gayatri