Satgas Covid-19 Nasional Minta Pemprov Jabar Perkuat Posko di Tiap Kabupaten Kota

JABARNEWS | BANDUNG – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk meningkatkan kemampuan posko untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Nasional, Doni Monardo mengatakan, upaya peningkatan kemampuan tersebut dilakukan melalui posko-posko yang ada di Kabupaten/Kota. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 di daerah bisa dideteksi secara dini.

Baca Juga:  100 Hari Kerja Walikota Cirebon: Bersih, Hijau, dan Tertib

“Terkait upaya untuk meningkatkan kemampuan pencegahan tadi kami sudah sarankan kepada pak gubernur agar posko terutama posko Satgas di tingkat kabupaten/kota ini supaya bisa lebih aktif lagi sehingga bisa melakukan deteksi,” kata Doni saat konferensi pers di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (28/12/2020).

Tak hanya itu, dia juga meminta daerah-daerah yang masih belum patuh untuk segera mendisiplinkan protokol kesehatan ditempat-tempat seperti terminal, pasar, perkantoran, dan di keluarga keluarga.

Baca Juga:  Pekan Depan, Dinkes Kota Bandung Bakal Tes Antigen Siswa dan PTK yang Laksanakan PTM

“Nah, ini semuanya dibutuhkan kerja sama disiplin. Disini tidak bisa sendirian saya disiplin, tetapi orang disekitar. Kita disiplin dan orang sekitar kita disiplin ini akan sangat membantu disiplin pribadi penting tapi disiplin kolektif akan jauh dari penting lagi,” ucapnya.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya 2024 Berakhir, Kapolres Purwakarta Sampaikan Ini

Selain itu, Doni mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3M. Menurutnya, untuk saat ini protokol kesehatan merupakan vaksin yang terbaik untuk mencegah Covid-19.

“Ya, patuh kepada protokol kesehatan ini adalah vaksin yang terbaik sebelum vaksin diberikan kepada kita semua,” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha