BPBD Medan Serahkan Material Bangunan Dan Alat Memasak Bagi Korban Banjir

JABARNEWS | MEDAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menyerahkan bantuan material bangunan berupa kayu dan bahan perlengkapan memasak bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Air, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Senin (28/12/2020).

Pusdalops PB BPBD Kota Medan, Nurly mengatakan, bantuan material bangunan dan perlengkapan memasak diberikan BPBD bagi warga Kelurahan Aur yang rumahnya hanyut terbawa banjir yang melanda Kota Medan.

Baca Juga:  Hari Pahlawan, Forkompinda Subang Tabur Bunga di TMP Cidongkol

“Bantuan diserahkan langsung kepada warga yang terdampak banjir,” katanya.

Dijelaskannya, hasil pendataan TRC-PB BPBD Kota Medan terdapat 2 rumah warga di Kelurahan Aur hanyut terbawa arus banjir. Sementara atas kejadian itu tidak ditemukan adanya korban jiwa.

Baca Juga:  Pria Sengaja Lompat ke Waduk Cirata Berakhir Tragis, Kenapa?

“Penyerahan bantuan ini atas keperdulian Pemerintah Kota Medan terhadap warga yang rumahnya hanyut terbawa arus banjir,” ucap Nurly.

Masih kata dia, melihat cuaca masih ekstrim dengan curah hujan masih tinggi, warga yang bermukim di sekitar aliran sungai di Kota Medan agar waspada akan terjadinya banjir.

Baca Juga:  Jangan Lupa, Besok Hari Terakhir Diskon Spesial Pokana Pants

“Warga bermukim disekitar aliran sungai agar waspada terjadi banjir mengingat cuaca masih ekstrim dengan curah hujan masih tinggi,” tutupnya.

Penulis: Ahmad Putra