Live Stream Bandung 132 TV


Menkes Budi Gunadi Sadikin Sebut Vaksinasi Covid-19 Bakal Dibagi Dua Gelombang

Prioritas vaksinasi bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan ini sejalan dengan apa yang juga dilakukan di negara lain

Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan pertemuan dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan vaksinasi Covid-19 akan dibagi menjadi dua gelombang, yakni gelombang I periode Januari-April 2021 dan gelombang II April 2021-Maret 2022.

Budi menyampaikan vaksinasi gelombang pertama diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik dan lansia.

Baca Juga:

Tambah 14 Ribu, di Indonesia Sudah Ada 2 Juta Kasus Covid-19

Tiga Manfaat Akar Alang-alang Bagi Kesehatan, Diantaranya Obati Darah Tinggi



"Vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan di Indonesia ada 1,3 juta orang. Tahap kedua diberikan kepada petugas publik sekitar 17,4 juta, lalu lansia di atas 60 tahun yang jumlahnya 22,5 juta," kata Budi dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Prioritas vaksinasi bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan ini sejalan dengan apa yang juga dilakukan di negara lain.

Selanjutnya pada gelombang kedua, vaksinasi akan diberikan kepada masyarakat rentan di daerah dengan risiko penularan tinggi sebanyak 63,9 juta dan masyarakat lain dengan pendekatan klaster sesuai ketersediaan vaksin yang berjumlah 77,4 juta.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menkes Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Vaksin Covid-19 Penerima Vaksin Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi