Kembali Jabat El Presidente BB 1%MC Indonesia, Pegi Diar: Siap Tanggung Jawab Sampai Mati

JABARNEWS | BANDUNG – Pegi Diar kembali terpilih menjadi El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia Periode 2020-2024. Ia terpilih secara aklamasi dan dukungan bulat dari seluruh Chapter BB 1%MC Indonesia dalam Musyawarah Adat BB 1%MC 2020.

Musyawarah Adat kali ini dilakukan secara virtual dan diikuti oleh seluruh member yang ada di delapan Chapter.

Ketua Steering Commitee Musyawarah Adat BB1%MC Indonesia, Agung Oo mengatakan, agenda Musyawarah Adat selain pertanggungjawaban kepengurusan juga pemilihan dan pengukuhan El Presidente BB1%MC Indonesia periode 2020-2024.

“Karena kami adalah organisasi, kemudian dipastikan mengerahkan banyak massa dalam musyawarah ini, maka kami memutuskan proses Musyawarah Adat dilakukan secara virtual dengan zoom meeting sesuai anjuran pemerintah,” ucap Agung seusai Musyawarah Adat BB1%MC Indonesia di Cafe Smoke Motoshop Jalan Ciungwanara, Kota Bandung, Selasa (29/12/2020).

Agung menjelaskan, Pegi Diar kembali dipilih menjadi El Presidente periode 2020-2024 melalui proses aklamasi setelah sebelumnya seluruh anggota yang memiliki hak suara bermusyawarah di masing-masing Chapter.

Baca Juga:  Diduga Jadi Tempat Remaja Pesta Miras, Sebuah Kafe di Kota Tasikmalaya Diberi Garis Polisi

“Jadi seluruh anggota yang memiliki hak suara menyerahkan surat pernyataan dukungan untuk Pegi Diar kembali menjadi El Presidente yang diserahkan kepada Vice President setiap Chapter yang kemudian diserahkan kepada Steering Committee Musyawarah Adat,” katanya.

Agung mengatakan, Musyawarah Adat BB1%MC Indonesia secara langsung diikuti oleh Team Formatur (Steering Commette, Organizing Committee), kepengurusan Pusat BB1%MC Indonesia, Dewan Presidium dan Vice Pesident yang sedang berada di Kota Bandung .

Ia pun memastikan, dalam kegiatannya ini turut mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat dan sangat membatasi kehadiran anggota secara tatap muka.

“Biasanya jika tidak dalam kondisi pandemi Covid-19 Musyawarah Adat itu dilaksanakan dengan acara yang diikuti tatap muka langsung oleh seluruh anggota,” tegasnya.

El Presidente BB1%MC Indonesia terpilih, Pegi Diar mengatakan, menjadi El Pesidente untuk periode kedua tidak pernah terbayangkan. Namun, jika dipercaya kembali oleh semua anggota dirinya menyatakan siap untuk mempimpin kembali BB1%MC Indonesia.

Baca Juga:  Bawaslu Libatkan Masyarakat, Awasi Pemilu 2019

“Saya dipercaya kembali memimpin maka saya siap mempertanggung jawabkannya sampai mati,” ujar Pegi.

Pegi menjelaskan, sebagai unjung tombak untuk membesarkan BB1%MC Indonesia perlu ada dukungan dari semua pihak, seperti periode sebelumnya.

“Terutama saya berterimakasih kepada seluruh kakak-kakak saya yang telah mendukung dan memberikan semangat untuk menjalankan roda organisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ex El Presidente sekaligus Dewan Presidium BB1%MC Indonesia, LQ Hendarawan meyakini, di bawah kepemimpinan Pegi Diar BB1%MC Indonesia akan lebih besar bukan hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia.

“Cita-cita kami adalah menjadi MC terbesar didunia,yang bertujuan untuk membangun persaudaraan yang lebih besar lagi sebagai MC yang menjadi panutan MC lain. Maka dengan itu kami juga merangkul semua kelompok pencinta otomotif untuk menyebarkan rasa persaudaraan,” katanya.

LQ Hendrawan pun berharap, dengan semangat baru ini akan menjadi gelombang kekuatan yang lebih besar lagi dari BB1%MC Indonesia untuk mendunia.

Baca Juga:  SMAN 1 Jatiluhur Punya Kepsek Baru

Lebih lanjut, LQ Hendrawan juga berpesan bagi anggota terus besarkan nama BB1%MC Indonesia dengan berbagai cara dengan program kerja yang sudah ditentukan.

“Dengan itu kita bisa semakin besar dan bisa lebih mempererat persaudaraan dengan siapapun sebagai anak bangsa,” katanya.

Kemudian, Ex El Presidente BB1%MC Indonesia, Budi Dalton menambahkan, jika dirinya percaya terhadap kepemimpinan Pegi Diar terlebih jika dibantu oleh anggota yang memang berkompeten.

Karena menurutnya, masih banyak pekerjaan didepan yang harus dilakukan untuk membawa nama besar BB1%MC lebih maju dan mendunia.

“El Pegi Diar perlu dibantu oleh orang-orang yang berkompeten agar di periode ini berjalannya organiasai bisa berlari lebih cepat,” kata Budi Dalton.

Budi juga berpesan kepada El Pegi, jangan terpengaruh oleh hal-hal lain yang bisa mengganggu berjalannya roda kepemimpinan kedepan.

“Saya harap El Pegi tetap fokus menjalankan roda organisasi menjalankan program kerja yang sudah dibentuk dari awal,” tandasnya.

Penulis: Ikbal Safana