3 Film Drama Korea Serial Netflix Paling Trending di Akhir Tahun 2020

JABARNEWS | BANDUNG – Drama korea saat ini sedang banyak dibicarakan oleh khalayak muda di berbagai belahan negara di dunia salah satunya khalayak muda di Indonesia.

Selain dari alur cerita yang seru dan juga menegangkan drama korea juga banyak dibintangi oleh aktor-aktor yang tampan dan cantik salah satunya Son Ye Jin pemeran film Crash Landing on You dan Kim Seon-ho pemeran film Start Up.

Berikut beberapa film yang sedang trend di akhir tahun 2020:

1. Crash Landing On You – Drama yang bergenre komedi romantis ini menceritakan kisah tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan. Dalam sebuah insiden, paralayang yang Yoon Se Ri gunakan harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang.

Sementara, seorang perwira Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), berusaha menyelamatkan dan melindungi Yoon Se Ri agar ia bisa kembali ke Korea Selatan. Berkat kejadian tersebut, Jung Hyuk jatuh cinta kepada Yoon Se Ri.

Baca Juga:  TPA Sarimukti Dibatasi, Begini Langkah Ema Sumarna Antisipasi Sampah di Kota Bandung

Di saat-saat krisis tersebut, seorang tentara Korea Utara, Ri Jung Hyuk mencoba menolong Yoon Se Ri. Jung Hyuk juga bertanya, apakah Yoon Se Ri terluka karena pelariannya tersebut? Setelah itu, Ri Jung Hyuk juga selalu mencoba menjaga Yoon Se Ri agar tetap aman saat berada di Korea Utara.

Kehangatan dan keramahan Jung Hyuk membuat Yoon Se Ri perlahan mulai mempercayainya. Keduanya bahkan sering terlibat dengan percakapan mendalam terkait sesuatu hal.

Suatu hari, Yoon Se Ri menyatakan bahwa Jung Hyuk adalah orang yang baik, dan Se Ri berharap Jung Hyuk akan mendapatkan kebahagiaannya sendiri.

2. Start Up – Drakor Start-Up yang berjumlah 16 episode ini berkisah tentang seorang pemilik usaha bernama Seo Dal Mi yang diperankan oleh Bae Suzy, seorang mahasiswi yang bekerja paruh waktu dan punya mimpi untuk menjadi seperti Steve Job. Setelah drop out dari kampusnya, Dal Mi pun ingin membangun perusahaannya sendiri dan membutuhkan biaya 90 ribu dolar AS sebagai modal usaha.

Baca Juga:  Pengamanan Pilkada, Pemkab Subang Gelar Penandatanganan NHPD 2018

Selain bercerita tentang Dal Mi, drakor ini juga menceritakan tentang Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk, seorang pria pendiri startup bernama Samsan Tech. Sayangnya, perusahaannya tak pernah menguntungkan sehingga berdampak buruk pada reputasinya sebagai pengusaha.

Kemudian, ada kisah dari seorang pengusaha lain bernama Han Ji Pyung yang diperankan oleh Kom Seon Ho, seorang pimpinan SH Venture Capital yang berkeinginan mendirikan startup untuk melunasi hutang. Ia memiliki keahlian investasi yang tinggi sehingga dijuluki Gordon Ramsay dari Korea.

Baca Juga:  KPK Panggil Mantan Anggota DPRD Kota Banjar, Ada Apa?

Terakhir Terakhir, CEO Won In Jae yang diperankan oleh Kang Han Na. Ia dikenal dan dikagumi oleh banyak orang karena cerdas, cantik, dan kaya. Namun, latar belakang keluarganya malah melemahkan reputasinya. Namun ia berusaha bangkit untuk mengembalikan reputasinya.

3. Sweet Home – Bagi para penggemar drama Korea bergenre thriller tentu tidak ingin melewatkan Netflix Original Series terbaru berjudul Sweet Home.

Serial yang dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin-wook, dan Lee Si-young ini akan segera tayang di Netflix pada 18 Desember Lalu.

Drakor Sweet Home ini diadaptasi dari webtoon karya Kim Kan-bi dan Hwang Young-chan berjudul sama.

Itulah beberapa film serial drama korea versi netflix yang sedang banyak dibicarakan. Penasaran dengan film di atas.

Penulis: Muhammad Amaludin