Resmikan Kolam Retensi Cipamulihan, Oded Sebut Bisa Atasi Banjir Di Gedebage

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan dengan adanya kolam Retensi Cipamulihan Gedebagai diharpakan bisa mampu mengentaskan persoalan banjir yang kerap terjadi di sekitar pasar Induk Gedebage.

Hal tersebut disampaikanya saat peresmian retensi Cipamulihan Gedebage menjadi salam satu kolam retensi yang dimiliki Kota Bandung.

Baca Juga:  HUT TNI 73, Bupati Anne Puji Profesionalisme dan Sinergitas TNI

“Hari ini kita meresmikan kolam retensi yang ke sekian, yang kita resmikan hari ini berada pada pinggiran sungai Cipamulihan dan retensi ini berkapasitas 5.500 meter kubik air,” kata Oded di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, dilansir dari Rmoljabar, Rabu (30/12/2020).

Ia menambahkan untuk besar kolam retesnsi tersebut, hampir dua setengah kali lipat yang ada di Sinaraga. Temasuk, untuk dana yang digunakan dalam membangun kolam retensi Cipamulihan Gedebage mencapai 5,1 Milyar.

Baca Juga:  OJK Nilai Kinerja Layanan Jasa Kuangan Jabar Terjaga Baik

“Jadi lebih besar, semoga ini bisa membantu meminimalisir banjir yang ada di Gedebage baik pasar maupun di Jalan,” ungkapnya.‎

Oded optimis, kolam-kolam retensi yang ada di Kota Bandung dapat meminimalisir dampak dari banjir.

Baca Juga:  22 Mei, Neneng Hasanah-Eka Akhirnya Akan Dilantik

“Saya punya epiden, setelah punya kolam retensi, kita sudah punya contoh 2 kolam retensi, walaupun masih ada banajir tapi relatif lebih mudah surutnya, di Pasteur kalau dulu banjirnya berhari-hari sekarang berjam-jam sudah surut,” pungkasnya.‎

Penulis: Ikbal Safana