JMN Channel


Pemerintah Indonesia Resmi Larang Aktifitas FPI, Mahfud MD: Legalitasnya Tidak Ada

FPI sejak tanggal 20 Juni 2019 secara dejure telah bubar sebagai ormas

Pemerintah Indonesia resmi mengumumkan larangan aktifitas massa Front Pembela Islam Indonesia, (Foto: Tangkap Layar)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah Indonesia resmi melarang segala aktifitas yang berkaitan dengan organisasi massa Front Pembela Islam (FPI).

Hal tersebur disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengumumkan terkait status organisasi massa Front Pembela Islam (FPI).

Baca Juga:

Layani 19.849 Saksi dan Korban, LPSK Rayakan HUT dengan Refleksi

Kuasa Hukum: Habib Rizieq Pada 8 Agustus Ini Harusnya Sudah Bebas



"Berdasar peraturan perundang-undangan dan sesuai dengan putusan MK Nomor 82 PUU112013 tertanggal 23 Desember tahun 2014, pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan setiap kegiatan yang dilakukan FPI karena FPI tidak lagi mempunyai legal standing baik sebagai ormas maupun sebagai organisasi biasa," ujar Mahfud Md dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (30/12/2020).

Mahfud MD mengatakan bahwa FPI sejak tanggal 20 Juni 2019 secara dejure telah bubar sebagai ormas tetapi sebagai organisasi FPI tetap melakukan aktivitas yang melanggar.

"Tetap melakukan aktivitas yang melanggar, ketertiban dan keamanan yang bertentangan dengan hukum seperti tindak kekerasan, sweeping, provokasi dan sebagainya," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : FPI Front Pembela Islam FPI Pemerintah Indonesia Mahfud MD Mendagri Menkumham Menkominfo Aaksa Agung Kapolri dan Kepala BNPT Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi