Cek Lokasinya! Ada Penutupan Jalan di Kota Bandung Saat Malam Tahun Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang pergantian Tahun Baru 2021 di Kota Bandung, penutupan jalan dan cek poin akan diberlakukan oleh Pemerintah Kota Bandung bersama kepolisian.

Kebijakan penutupan sejumlah ruas jalan ini dibagi menjadi 3 ring dan berlaku mulai Kamis 31 Desember 2020 pukul 17.00 WIB dan berakhir pada Jumat 1 Januari 2021 pukul 05.00 WIB.

Untuk Cek poin akan diterapkan khusus di Ring 3 yakni di perbatasan daerah (Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi) yang menjadi pintu akses masuk Kota Bandung.

  1. Bundaran Cibiru
  2. Cibeureum
  3. Ledeng
  4. Pintu keluar Tol Pasteur
  5. Pintu keluar Tol Pasir Koja
  6. Pintu keluar Tol Kopo
  7. Pintu keluar Tol Moch. Toha
  8. Pintu keluar Tol Buah Batu.
Baca Juga:  Spesialis Curanmordi Kabupaten Bandung Derhasil Dibekuk, Begini Modusnya

KBO Lantas Polrestabes Bandung, AKP Dody Kuswanto menjelaskan, cek poin yang dimaksud tidak seperti cek poin pada saat PSBB awal pandemi Covid-19. Artinya tidak semua kendaraan dilarang masuk Kota Bandung, tapi petugas akan menghalau masyarakat atau kendaraan yang akan menggelar konvoi perayaan tahun baru.

“Ring 3 sifatnya selektif, kalau petugas melihat ada arak-arakan, yang memakai kendaraan mau melaksanakan kegiatan malam tahun baru di Kota Bandung, otomatis di masing-masing Ring 3 akan dikembalikan lagi ke arah kabupaten,” ujar Dody dilansir dari Prfm, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga:  Geruduk Gedung Sate, Forum Guru Lulus Passing Grade Minta Kejelasan Nasib ke Gubernur

Namun jika kendaraan tersebut mau masuk Kota Bandung dengan alasan jelas, seperti pulang ke rumah atau beristirahat di hotel maka diperbolehkan melintas cek poin Ring 3.

Sehingga dapat disimpulkan, cek poin Ring 3 ini hanya untuk menghalau dan memutarbalikan warga yang akan konvoi merayakan malam tahun baru.

“Kalau hanya melintasi untuk kegiatan seperti mobil pribadi mau pulang ke rumah, mau istirahat di hotel ya silakan, tidak ada penutupan. Kalau untuk merayakan dalam arti konvoi, iring-iringan, itu akan dikembalikan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa Hari ini untuk Kota Bandung

Sementara itu untuk lokasi penutupan jalan saat malam Tahun Baru di Kota Bandung, petugas memberlakukan, terhadap jalan berikut ini:



Ring 1

  1. Jl. Otista (Pasar Baru)
  2. Jl. Asia Afrika – Jl. Tamblong
  3. Jl. Naripan – Jl. Tamblong
  4. Jl. Braga
  5. Jl. Banceuy – Jl. Asia Afrika
  6. Jl. Lembong – Jl. Tamblong
  7. Jl. Merdeka
  8. Jl. Ir. H. Juanda (Cikago s/d Simpang Dago)
  9. Jl. Purnawarman
  10. Jl. Dipatiukur
  11. Jl. Alun-alun Timur

Sumber: prfmnews