JMN Channel


KPK Laporkan Penggunaan Anggaran Turun Dari Tahun 2019

KPK terus ajak masyarakat terlibat dalam pencegahan korupsi

Tangkapan layar laporan KPK di Youtube (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memberikan laporan terkait penggunaan anggaran operasional yang digunakan oleh KPK sepanjang tahun 2020.

Dalam konferensi pers yang digelar secara virtual melalui kanal Youtube, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, penggunaan anggaran KPK pada tahun 2020 sekarang ini mengalami penurunan dari tahun 2019 sebesar 6.5 persen.

Baca Juga:

Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19

Konsentrasi Berkendara Terganggu saat Puasa? Ini Tips Aman Ala Dishub Purwakarta



Pada tahun 2019 Fikri menyebutkan jumlah anggaran yang diterima KPK sebesar Rp 923.6 miliar. Dari anggaran tersebut KPK hanya menggunakan sebesar Rp 897.1 miliar atau sekitar 97.12 persen.

Berbeda dengan tahun 2020, KPK menerima anggaran sebesar Rp 920.3 miliar dan hanya digunakan sebesar Rp 843.8 miliar atau sekitar 91.7 persen. Dari jumlah antara tahun 2019 dan 2020 mengalami penurunan sebesar 6.05 persen.

"KPK menyadari bahwa anggaran yang diterima oleh KPK adalah uang rakyat, karenanya KPK menggunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat. Tidak boleh ada satu rupiah pun yang digunakan tidak digunakan tanpa memperhatikan kepentingan rakyat," kata Firli Bahuri.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KPK Laporan Tahunan KPK Anggaran KPK Komisi Pemberantasan Korupsi Korupsi Cegah Korupsi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Hore, Berikut Dua Kabar Baik Di Bulan Ramadhan Untuk ASN Daerah

Wisata Kawah Kamojang Garut, Cocok Untuk Tempat Liburan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi