Begini Strategi Menparekraf Sandiaga Uno Gairahkan Kembali Industri Kreatif

Kerajinan ataupun industri kreatif kembali bangkit sekaligus mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertekad menggairahkan kembali industri kreatif yang cenderung melambat akibat pandemi, sehingga diharapkan dapat bangkit lagi dan mampu membuka lapangan pekerjaan baru.

"Dengan adanya produk-produk hasil masyarakat tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan. Karena kita ingin menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif, agar membuka lapangan kerja supaya masyarakat di sini bisa sejahtera," katanya seperti dilansir dari Antara, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga:

Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

Satgas Evaluasi Temuan Varian Baru Covid-19 di Indonesia



Sandiaga mengatakan bahwa di kawasan Danau Toba banyak masyarakat yang menjual hasil kerajinan dari produk-produk kreatif dan itu harus terus dibenahi.

Sehingga nantinya setelah pandemi berakhir, kerajinan ataupun industri kreatif kembali bangkit sekaligus mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia.

"Tadi saya juga melihat produk-produk kreatif, harus kita benahi terus ke depan. Sehingga setelah pandemi ini berakhir nantinya, kita semua siap dengan produk-produk ekrafnya, destinasinya, kegiatannya dan event-nya," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menparekraf Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Industri Kreatif Ekonomi Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi