Menangkan Tiap Pertandingan! Berikut Tips Memilih Kursi Gaming

JABARNEWS | BANDUNG – Siapa yang tidak suka video game? Hampir semua orang yang ada di dunia ini pastinya suka bermain video game. Entah video game yang dimainkan lewat konsol game maupun video game yang dimainkan melalui komputer dan smartphone.

Jenis-jenis video game juga bermacam-macam. Ada video game petualangan, pertarungan, teka-teki, dan masih banyak lagi. Bermain video game sendiri bisa dilakukan untuk mengisi waktu senggang, membuang jenuh, atau untuk sekedar bersenang-senang bersama teman dan keluarga. Apakah Anda salah satu pemain video game juga?

Bagi seorang pecinta video game atau orang yang menghabiskan banyak waktunya untuk bermain video game, kursi gaming menjadi salah satu barang wajib. Kursi gaming sendiri adalah kursi yang dikhususkan untuk para pecinta game yang menghabiskan sebagian besar waktunya di depan layar komputer atau smartphone. Lantas apa perbedaan kursi gaming dengan kursi biasa? Kursi gaming pastinya dikhususkan untuk orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain game. Maka dari itu, kursi ini akan mempunyai dudukan, sandaran punggung, serta sandaran lengan yang empuk.

Ketiga komponen ini juga didesain sedemikian rupa agar membuat penggunanya nyaman dan tidak mudah lelah saat duduk di atasnya. Selain itu, kursi gaming juga identik dengan desain dan warnanya yang mencolok. Khas aksesoris-aksesoris gaming lainya. Apakah Anda salah satu orang yang membutuhkan produk kursi gaming ini? Jika benar, Anda perlu membaca tulisan ini lebih lanjut. Di sini Anda akan diberikan tiga tips memilih kursi gaming terbaik yang agar Anda tidak salah beli. Yuk simak terus tips memilih kursi gaming di bawah ini.

Tips pertama, yang harus Anda ikuti adalah menyesuaikan kursi gaming pilihan Anda dengan tinggi badan. Hal ini dilakukan karena tinggi badan pengguna pastinya akan berbeda-beda. Walaupun beberapa produk kursi gaming sudah didesain dengan pengaturan ketinggian kursi, Anda tetap harus menyesuaikanya dengan tinggi badan Anda. Besar dan tinggi kursi gaming sendiri bisa dikatakan dibuat dengan ukuran umum. Jadi jika tinggi badan Anda di atas atau di bawah tinggi orang pada umumnya, Anda tentu harus memilih kursi gaming dengan ukuran yang sesuai dengan tinggi badan Anda. Beberapa merek kursi gaming sendiri menyediakan beberapa ukuran kursi gaming. Ukuran ini biasanya disimbolkan dengan huruf seperti S, M, L, dan seterusnya. Anda juga bisa menyesuaikanya dengan ukuran kursi gaming dari merek tertentu karena pastinya tidak semua merek kursi gaming mempunyai ukuran yang persis sama.

Baca Juga:  Pengendara Mobil Alphard Marahi Polisi di Simpang Panyusuhan Tasikmalaya, Kapolres Langsung Turun Tangan

Tips kedua, Anda bisa lakukan adalah memperhatikan bantalan dan bahan kursi gaming tersebut. Walaupun bantalan dan bahan kursi gaming dari beberapa merek akan terlihat sama, tetap saja akan ada perbedaan mencolok yang bisa Anda temui. Beberapa perbedaan tersebut di antaranya adalah tebal busa pada bantalan, jenis busa, dan jenis kulit pelapis kursi tersebut. Jika dilihat sekilas, Anda akan berpikir bahannya sama. Namun ada baiknya Anda menanyakan atau mencari tahu lebih lanjut soal bahan yang digunakan kursi gaming tersebut. Kursi gaming terbaik biasanya menggunakan bahan kulit sintetis pada tempat duduknya, aluminium pada bagian rangkanya, dan larger wheel pada bagian roda kursinya. Jadi ada baiknya Anda mengecek semua komponen kursi gamingini sebelum memutuskan untuk membelinya.

Tips ketiga, yang terakhir yang bisa Anda ikuti adalah memerhatikan bagian sandaran punggung dan lengannya. Bagian sandaran punggung dan lengan pada kursi gaming merupakan komponen yang penting. Kedua komponen inilah yang menentukan kenyamanan Anda dalam bermain gaming. Tanpa adanya sandaran punggung dan lengan yang nyaman, tentunya Anda tidak bisa bermain dengan nyaman. Nah maka dari itu, sebelum memutuskan membeli kursi gaming pilihan Anda, perhatikan bagian sandaran punggung dan lengan ini. Anda bisa juga mencobanya secara langsung dengan cara merilekskan bagian punggung dan menyandarkan lengan Anda. Coba juga pada kursi gaming merek lainya. Jika Anda sudah merasa nyaman, maka kursi gaming sudah memenuhi kriteria kursi gaming terbaik.

Itulah tiga tips dalam memilih kursi gaming terbaik untuk Anda. Anda bisa mengikuti semua tips ini saat memilih-milih kursi gaming yang ada. Dengan begitu Anda tidak akan salah pilih kursi gaming dan mendapatkan kursi gaming terbaik. Setelahnya, baca lebih lanjut tulisan di bawah ini untuk tahu beberapa rekomendasi kursi gaming terbaik yang bisa Anda pilih.

Setelah membaca tips memilih kursi gaming di atas, Anda semakin yakin untuk mendapatkan kursi gaming bukan? Pilihan yang bagus! Kini Anda bisa bermain dengan lebih nyaman dan tidak cepat merasa lelah. Jika sudah yakin untuk membeli kursi gaming dan menerapkan tips-tips yang sudah diberikan sebelumnya, Anda bisa baca tulisan ini lebih lanjut. Di sini Anda akan diberikan empat rekomendasi merek kursi gaming terbaik yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli. Dengan begitu Anda bisa mengetahui merek-merek kursi gaming terbaik yang banyak didapatkan para gamer. Adapun keempat rekomendasi kursi gaming tersebut adalah sebagai berikut.

  • Kursi Gaming DXRacer
Baca Juga:  Polda Jabar Ungkap Sosok Tiga Anggota Polisi dalam Kasus Pembunuhan di Subang

Rekomendasi merek kursi gaming pertama adalah kursi gaming DXRacer. DXRacer sendiri merupakan merek produk kursi khusus gaming. Kursi gaming dari DXRacer ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Fitur-fitur menarik tersebut seperti fitur 90 derajat dan 4D sandaran lengan, mekanisme yang multifungsi, kerangka alumunium yang kuat, lapisan carbon look vinyl dan PU leather, PU Caster ukuran 3 inch, dan juga bantalan lengan, leher, serta pinggul. Lengkap sekali bukan? Dengan semua fitur-fitur menarik ini pastinya Anda bisa merasakan pengalaman bermain game yang lebih aman dan nyaman. Bukan hanya itu, Anda juga bisa meminimalisir lelah pada punggung dan leher dengan bantalan nyaman yang diberikan produk kursi gaming DXRacer ini. Hebat sekali bukan? Untuk masalah desain, tentunnya Anda tidak perlu khawatir. Kursi gaming dari DXRacer ini mempunyai desain yang modis dan juga keren. Perpaduan warna carbon look vinyl dan PU leather yang digunakan pasti akan langsung menarik perhatian Anda. Anda hanya perlu memilih produk kursi gaming yang sesuai dengan warna perlatan gaming Anda lainya seperti headphone, mouse, keyboard, dan lainya. Dengan begitu ruangan gaming Anda bisa jadi lebih hidup dan keren. Kursi gaming dari DXRacer ini tersedia dalam warna biru hitam, oranye hitam, merah putih biru, merah hitam, putih hitam, dan juga coklat. Anda bisa mendapatkan kursi gaming DXRacer ini dengan harga mulai dari Rp. 6.000.000-an.

  • Kursi Gaming STRacing

Rekomendasi merek kursi gaming yang kedua adalah kursi gaming dari STRacing. Jika Anda sering membeli peralatan-peralatan gaming, merek STRacing ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. STRacing sendiri merupakan merek kursi gaming yang sangat terkenal di kalangan para gamers. Mengapa seperti itu? Pastinya karena produk kursi gaming dari STRacing ini modis, keren, berkualitas, dan pastinya memiliki harga yang lebh terjangkau dari merek kursi gaming lainya. Kursi gaming dari STRacing ini juga mempunyai berbagai macam fitur seperti kursi gaming pada umumnya.

Adapun beberapa fitur pada kursi gaming dari STRacing ini adalah 4D Arm Rest atau sandaran lengan yang bisa Anda atur ketinggian dan posisinya, mekanisme multifungsi yang bisa digunakan untuk mengatur da mengunci ketinggian kursi, sandaran kursi dari 90 hingga 170 derajat, bantal pinggang dan kepala yang bisa diatur posisinya, serta desain kursi berbahan kulit dalam berbagai warna. Lengkap sekali bukan fitur-fitur yang diberikan?

Soal kekuatan sendiri, Anda tidak perlu khawatir. Kursi gaming dari STRacing ini memiliki kerangka aluminium based dan larger wheel yang menjadikanya kuat. Untuk harga, Anda bisa mendapatkan kursi gaming dari STRacing ini dengan harga mulai dari Rp. 5.000.000an. Untuk warnanya sendiri, tersedia pilihan kombinasi warna hitam putih, hitam biru, hitam kuning, hitam merah, hitam pink, hitam tosca, hitam oranye, hitam cokelat, hitam abu-abu, dan juga hitam hijau.

  • Kursi Gaming Marvo
Baca Juga:  Surat Edaran Disdik Kota Depok Terkait Kegiatan Belajar selama Bulan Ramadhan

Rekomendasi kursi gaming terakhir adalah kursi gaming dari Marvo. Marvo juga merupakan salah satu merek peralatan gaming yang terkenal di kalangan para gamers. Marvo menyediakan produk gaming case, gaming pad, cooling pad, mouse-pad, mouse, keyboard, headphone, dan juga kursi gaming ini. Sama halnya dengan kursi gaming lainya, kursi gaming dari Marvo ini hadir dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan Anda. Adapun fitur-fitur tersebut adalah bantalan pinggul dan leher yang bisa di atur, bantalan tangan, pengaturan tinggi kursi, dan penggunaan kulit sintetis pada lapisan terluar kursinya. Kursi gaming dari Marvo ini bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin mencari kursi gaming dengan harga murah dan terjangkau. Mengapa seperti itu? Pastinya karena kursi gaming dari Marvo ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 2.000.000an saja. Murah sekali bukan? Lebih murah dari kedua merek kursi gaming sebelumnya. Anda tertarik? Kursi gaming dari Marvo ini tersedia dalam warna biru hitam, hijau hitam, merah hitam, dan full hitam.

  • Kursi Gaming Zeus

Rekomendasi keempat dan terakhir adalah kursi gaming Zeus. Kursi gaming Zeus ini cocok untuk Anda yang memiliki keterbatasan budget namun tetap ingin kursi untuk gaming. Kursi gaming dari Zeus ini menawarkan produk kursi gaming termurah dengan desain yang tetap keren. Harganya sendiri hanya mulai dari Rp. 1.000.000an saja. Jauh lebih murah dari ketiga merek kursi gaming sebelumnya. Untuk fitur sendiri, fitur pada kursi gaming Zeus ini tidak jauh berbeda dengan merek kursi gaming lainya. Fitur-fitur tersebut seperti sistem hidrolik, arm rest, sandaran yang bisa diatur posisinya, kaki dengan roda, dan pastinya bantalan kursi yang nyaman.

Nah itulah empat rekomendasi merek kursi gaming yang bisa Anda dapatkan. Dari keempat rekomendasi ini, produk kursi gaming mana yang paling menarik perhatian Anda? Jangan lupa menggunakan tips-tips memilih kursi gaming yang diberikan sebelumnya agar Anda bisa mendapatkan produk kursi gaming terbaik versi Anda sendiri.

Penulis: Ikbal Safana