Sistem Buka Tutup di Jalur Puncak, Petugas: Ini Bukan Pengalihan Arus, Tapi..

Pada hari ini, kita mulai jam 08.00 WIB langsung kita lakukan kegiatan buka tutup.

Petugas gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor meminta surat hasil rapid test antigen kepada wisatawan yang hendak berangkat menuju Jalan Raya Puncak. (Foto: Republika)

JABARNEWS | BANDUNG - Sistem buka tutup di jalan menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor akan diberlakukan dengan syarat lalu lintas lebih dari 50 persen, kendaraan menuju puncak akan diputar balik.

"Pada hari ini, kita mulai jam 08.00 WIB langsung kita lakukan kegiatan buka tutup. Dalam artian, kalau memang di atas sudah melebihi 50%, kami akan melakukan pemutarbalikan," ujar Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, Rabu (31/12/2020).

Baca Juga:

Satgas Evaluasi Temuan Varian Baru Covid-19 di Indonesia

Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen Usai 17 Hari Bebas Covid-19



Ia menjelaskan pemutarbalikan kendaraan hanya dilakukan jika kendaraan di Jalur Puncak dan pengunjung di tempat wisata sudah melebihi kapasitas 50%, kata dia, ini bukan pengalihan arus, tetapi putar balik.

Roland menegaskan, sistem buka tutup untuk arus lalu lintas diberlakukan situasional. Jika belum mencapai 50%, maka kendaraan yang hendak berangkat menuju Jalur Puncak tetap diberi waktu untuk melintas. Termasuk di jalur alternatif.

“Tapi tetap kita lihat di masing-masing tempat wisata, atau tempat-tempat yang biasa dikunjungi oleh masyarakat,” lanjutnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Jalur Puncak Bogor Kabupaten Bogor Polres Bogor Bupati Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Wali Kota Sukabumi Lakukan Penyisiran Di Pusat Keramaian

Polisi Periksa Angkutan Umum di Cikijing Majalengka, Ada Apa?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi