Inilah Daftar Penghargaan yang Diterima Pemkab Purwakarta di Tahun 2020

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah penghargaan berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Purwakarta selama tahun 2020. Sedikitnya 8 penghargaan yang diraih Pemkab Purwakarta menjadi kado manis pemerintahan dibawah kepemimpinan Ambu Anne Ratna Mustika.

Penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Tahun 2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika, mengatakan, penghargaan yang diterima Pemkab Purwakarta merupakan bentuk apresiasi negara kepada warga Purwakarta terutama para pegiat seni, adat istiadat dan kebudayaan.

Baca Juga:  Wow, Limbah Medis dari 13 Puskesmas di Cimahi Lebih dari 5 Ton

“Tentu penghargaan ini bukan untuk diri saya sebagai bupati, penghargaan ini merupakan bentuk penghormatan dari negara kepada seluruh warga Purwakarta terutama terhadap adat-istiadatnya, kebudayaannya, keseniannya dan juga hal-hal lain termasuk dengan kekayaan alamnya,” Kata Anne Ratna Mustika.

Adapun prestasi yang diraih selama tahun 2020 diantaranya Penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Tahun 2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Baca Juga:  Meski Dihantam Cuaca Ekstrem, Ema Sumarna Pastikan Pasokan Bahan Pokok di Kota Bandung Aman

Anugerah Kebudayaan Indonesia merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kemendikbud Indonesia untuk individu, komunitas, lembaga dan pemerintah daerah yang telah berdedikasi untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan Indonesia. Untuk Tahun 2020.

Penghargaan Plakat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan tersebut atas raihan Kabupaten Purwakarta Untuk Kelima Kalinya Kabupaten Purwakarta mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Tarik Investasi Skala Besar, Ridwan Kamil Minta Pemkot Tasikmalaya Maksimalkan Konsep Ekonomi Tamu

Penghargaan SIPILA (Sistem Pendaftaran Terintegrasi Layanan Adminduk), NATAMUKTI dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Penghargaan Raksa Prasada dari Gubernur Jawa Barat, Penghargaan Perpustakaan terbaik Se-Indonesia dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Piagam Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2020 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Dikatakan Anne Ratna Mustika, Penghargaan tersebut merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergitas pimpinan Daerah dan OPD – OPD. (Rilis)