Tahun 2020, Tindak Kriminal di Kabupaten Purwakarta Turun 11 Persen

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana menyebut angka kriminalitas di wilayah Kabupaten Purwakarta menurun saat pandemi virus Corona (COVID-19). Penurunan angka kriminalitas itu mencapai 11 persen.

“Yang jelas, selama tahun 2020 ada penurunan kurang-lebih 11,9 persen tindak pidana yang terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta jika dibandingkan tahun 2019 lalu,” ungkap Ali, pada Kamis (31/12/2020).

Baca Juga:  Pusdiklat Kemhan Kenalkan DAHANA Kepada Para Analis

Ia merinci, total tindak pidana yang terjadi pada 2019 sebanyak 1140 perkara, sementara di tahun 2020 ini ada sebanyak 1004 perkara, turun sebanyak 136 perkara.

Ali menegaskan, dalam situasi menghadapi wabah Corona, polisi akan tetap bekerja maksimal untuk melindungi masyarakat.

Baca Juga:  Begini Cara Dedi Mulyadi Hidupkan Ekonomi Lokal Lewat Kesenian

Kapolres memastikan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Purwakarta selalu terjaga.

“Kami harapkan masyarakat tidak panik, tetap tenang dan kami yakinkan keamanan Kabupaten Purwakarta aman dan kami selalu hadir sehingga aktivitas masyarakat, aktivitas kehidupan masyarakat, aktivitas keagamaan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Dikabarkan Mundur dari Partai Golkar, Kenapa?

AKBP Ali Wardana juga memastikan akan tetap menindak para pelaku kriminalitas di wilayahnya.

“Kami sudah perintahkan seluruh jajaran Polres Purwakarta dan Polsek akan selalu melakukan penindakan dan mengungkap kasus, di mana tindak kriminal ini akan tetap kita lakukan upaya pengungkapan,” pungkasnya.

Penulis: Gigin Ginanjar