Baca Nih! Ada Saran Buat Pengunjung ke Pangandaran saat Liburan Akhir Tahun

JABARNEWS | PANGANDARAN – Destinasi wisata di Jawa Barat, kerap menjadi tujuan masyarakat untuk meluangkan dasaat mengisi waktu libur. Tak terkecuali wisata yang ada di Pangandaran.

Seiringan akan menghadapi cuti bersama akhir tahun 2020, sejumlah wisata di Pangandaran pun diprediksi akan ramai, apalagi tahun ini ada wacana akan dipersingkat, yang memicu membludaknya kunjungan.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Sebar 45 Layanan Wifi Gratis, Ini Titik Lokasinya

Dinas Pariwisata Pangandaran akan melakukan antisipasi penguraian kunjungan wisata untuk menghindari kerumunan massa.

“Banyak pilihan destinasi wisata, jadi nanti liburan cuti bersama, wisatawan bisa berkunjung bukan hanya ke pantai Pangandaran, tapi ke lokasi lainnya,” ujar Untung Saeful Rachman, Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran, dilansir dari Harapanrakyat, Rabu (12/03/2020).

Baca Juga:  Sungguh Memalukan! Seorang ASN Kemenhub Ditangkap Karena Diduga Terlibat Pungli Parkir di Mercusuar Anyer

Ia mengatakan, untuk beberapa waktu terakhir hingga saat ini, kunjungan wisata ke Pangandaran masih terbilang normal, kata dia, kemungkinan membludak nanti pas liburan cuti bersama akhir tahun.

Ia pun meminta kepada pengunjung wisata yang akan datang ke Pangandaran nanti untuk tidak terfokus di satu destinasi, seperti di Pantai Pangandaran.

Baca Juga:  DPD Partai Golkar Purwakarta Daftar Sebagai Partai Peserta Pemilu 2019

“Di Kabupaten Pangandaran, banyak destinasi wisata yang indah dan mudah untuk dikunjungi, misalnya pantai Karapyak dan Batu Karas,” ujarnya.

Penulis: Ikbal Safana