Jelang Penggantian Tahun, Lokasi Wisata Berastagi Mulai Dipadati Pengunjung

JABARNEWS I KARO – Kawasan wisata Kabupaten Karo, Sumatera Utara mulai dipadati wisatawan dalam merayakan malam penggantian tahun dan liburan tahun baru 2021.

Pantauan Jabarnews.com, Kamis (31/12/2020) terjadi antrian panjang kenderaan di Jalan Jamin Ginting sekitar lokasi wisata Mickey Holiday Funland sampai hotel Bukit Kubu, Berastagi.

Sementara itu lokasi wisata Lau Sidebu-debu dan sekitar bundaran tugu perjuangan Berastagi menuju lokasi wisata Gundaling, arus lalulintas masih terlihat sepi dan lancar.

Baca Juga:  Siap-Siap, Liga 1 Indonesia Akan Digelar Awal Maret 2020

Kepala BPBD Kabupaten Kaaro, Natanael Parangin-angin mengatakan, jumlah wisatawan menuju lokasi wisata di Kabupaten Karo sejak Kamis sore mulai terlihat mulai meningkat. Namun jumlah wisatawan tidak sebanyak tahun sebelumnya, hal itu terlihat baru 80 persen jumlah kamar hotel yang ada di Berastagi terisi.

Baca Juga:  Info Loker Untuk Peremuan Lulusan SMA dan SMK, Cek Kriterianya Sekarang Juga!

“Sejak sore jumlah wisatawan mulai meningkat, namun tidak sebanyak tahun lalu,” katanya.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemkab Karo melarang lokasi wisata, hotel dan tempat keramaian menggelar pesta kembang api dalam menyambut malam penggantian tahun.

“Pemkab Karo sudah keluarkan larangan pesta kembang api dalam menyambut malam penggantian tahun,” ucap Natanael.

Baca Juga:  Obat dan Vaksin DBD Belum Ada, Masyarakat Hanya Diminta Waspada dan Lakukan Pencegahan

Masih kata dia, gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Karo terus melakukan sosialisasi dan himbauan kelokasi wisata, hotel dan temoat hiburan agar mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mencegah penyebaran Covid-19 seluruh lokasi wisata, hotel dan tempat hiburan agar mewajibkan wisatawan yang datang untuk mematuhi protokol kesehatan,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra