Jagung Bakar Menjadi Teman Malam Perayaan Tahun Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Puncak perayaan Tahun Baru 2021 akan terjadi beberapa jam lagi, kemeriahan jalan raya sudah mulai terasa. Mulai terdengar bising suara terompet di sekeliling kita,dari yang mendayu-dayu hingga yang memekakakan telinga.

Namun apakah kalian tahu?,selain petasan dan kembang api yang sudah jadi tradisi, pada Selebrasi Perayaan tahun Baru,kali ini saya baru sadar dan mendapati sebuah fenomena yang cukup membuat pikiran ini tak henti bertanya-tanya.

Baca Juga:  Ikan Cupang Bisa Kurangi Populasi Jentik Nyamuk DBD

Sebuah kegiatan yang pada waktu malam tahun baru banyak sekali dilakukan banyak orang. Sebuah kegiatan yang bisa dibilang cukup aneh dan kenapa mesti dilakukan kompak pada malam pergantian tahun baru?, Bukan pada malam-malam yang lainnya?.

Kegiatan ini adalah kegiatan bakar-bakar sesuatu seperti Bakar Jagung, Ubi, Bakar Daging (Steak), bakar Ikan dan bakar apa saja yang bisa dimakan dengan cara dibakar.

Baca Juga:  DCT Legislatif Kabupaten Subang Sebanyak 642 Orang

Selain itu selebrasi tahun baru dengan kegiatan bakar-bakar ini bisa dibilang sebagai acara ketemu dan berkumpul dengan sahabat, teman, dan keluarga.

Bukan hanya itu saja biasanya dipenuhi dengan canda tawa keluarga dan teman-teman yang jarang sekali kita lakukan.

Bahkan sebulan sekali pun belum tentu kita bisa berkumpul bersama keluarga dan teman-teman kita. Jagung menjadi hidangan sederhana yang sangat istimewa.

Baca Juga:  Carita Rayat Banten: Sasakala Selat Sunda

Maka Dari itu kegiatan bakar-bakar ini juga memiliki makna sebagai lambang membakar semangat kita untuk menghadapi kehidupan di tahun mendatang dan membakar semua kenangan pahit di tahun yang lalu, sehingga tinggal kenangan manis saja ditahun yang akan datang.

Penulis: Muhammad Amaludin