Oded Libatkan Ribuan Personel Keamanan, Pecah Kerumunan di Malam Tahun Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 1.958 personel gabungan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja Bandung, dan Dinas Perhubungan Bandung dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2021 di Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan, sebagian personel itu disebar ke sejumlah titik yang berpotensi ada keramaian masyarakat yang merayakan tahun baru 2021.

Baca Juga:  Seorang Perempuan di Purwakarta Curi Pakaian Mahasiswi, Aksinya Terekam CCTV

“Petugas akan disebar dibeberapa titik di Kota Bandung yang diduga bakal terjadi kerumunan seperti Dago, Cikapayang, Tegalega, Alun-alun, Asia Afrika dan Pasopati,” kata dia, di Markas Polrestabes Bandung, Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/12/2020).

Untuk itu, ia kembali meminta agar masyarakat tetap di rumah masing-masing. Dengan begitu, keluarga bisa bercengkrama di malam tahun baru tanpa ancaman terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Polda Jabar Ingatkan Masyarakat Tak Buka Lahan dengan Cara Dibakar

“Semuanya di rumah sajalah karena suasana Covid-19 ini, bercengkrama saja di rumah bersama keluarga, sambil nyate, bakar singkonglah, itulah harapannya,” katanya.

Ia menegaskan mereka bakal memberikan sanksi tegas kepada warga yang melanggar protokol kesehatan Covid-19, khusunya terhadap warga yang berkerumun.

Baca Juga:  1 Maret, Tarif BBN Naik 12,5 Persen

Apabila ditemukan kerumunan, maka aparatur pemerintahan setempat bersama polisi pasti membubarkan mereka secara paksa sekaligus memberi sanksi, termasuk di tempat-tempat hiburan dan sektor bisnis.

“Sudah ada beberapa pelaku usaha yang kami segel. Sanksi langsung ditindak di lapangan,” kata dia.

Sumber: Antara