Habis Front Pembela Islam, Terbitlah Front Persatuan Islam

Exif_JPEG_420

JABARNEWS | KARIKATUR – Front Pembela Islam (FPI) telah resmi dibubarkan oleh pemerintah. Namun demikian beberapa tokoh dari ormas FPI tersebut kembali mendeklarasikan nama kelompok baru dengan dinamakan sebagai Front Persatuan Islam.

Salah seorang deklarator Front Persatuan Islam tersebut ialah sekretaris umum FPI Munarman, di samping beberapa nama pentolan lainnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Silaturahmi Ke Keraton Kanoman

Dalam rilisnya (30/12/2020) FPI mencatat “Bahwa kepada seluruh pengurus anggota dan simpatisan Front Pembela Islan di seluruh Indonesia dan mancanegara, untuk menghindari hal-hal yang tidak penting dan benturan dengan rezim dzalim maka dengan ini kami deklarasikan Front Persatuan Islam untuk melanjutkan perjuangan membela agama, bangsa dan negara sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.”

Baca Juga:  Beragam Ucapan Warga di Milad ke-40 Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Dalam tanggapannya di depan para wartawan juru bicara Kementerian Agama, Abdul Rochman. (31/12/2020) mengatakan “Konsekuensi dari pelarangan ini jelas, bahwa tidak ada lagi pihak-pihak yang diizinkan untuk menggunakan nama dan beragam atribut FPI dalam kegiatan di tengah masyarakat. Termasuk dalam urusan dakwah, mereka juga tak diperkenankan lagi membawa-bawa nama dan simbol FPI lagi,”.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Penataan Kawasan Tamansari Pro Rakyat

Penulis: Dodi Budiana