Cegah Penyebaran Covid-19, Wisatawan Di Berastagi Dapat Masker Gratis

JABARNEWS | KARO – Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lokasi wisata Berastagi, Kabupaten Karo, tim gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara membagikan ribuan masker gratis kepada para wisatawan, Kamis (31/12/2020) malam.

Pantauan jabarnews.com,selain pembagian masker gratis, petugas kepolisian dan Satpol PP terlihat membubarkan warga dan wisatawan yang berkumpul disekitar tugu perjuangan Berastagi.

Baca Juga:  Pesan Ridwan Kamil untuk Bey Macmudin, Calon Pj Gubernur Jawa Barat  

Sementara itu ratusan kenderaan motor maupun mobil terlihat hilir mudik disekitar Jalan Jamin Ginting menuju Jalan Meberan dan Jalan  Gundaling.  Wisatawan juga memadati warung makan hang berada disekitar Jalan Veteran.

Seorang warga yang meledakkan kembang api disekitar bundaran tugu Perjuangan Berastagi terpaksa diamankan polisi dan dibawa ke pos lantas untuk mencegah warga lain ikut meledakkan kembang api.

Baca Juga:  Aher Temui Warga Cirebon Terdampak Banjir

Kepala BPBD Kabupaten Karo, Natanael Parangin-angin mengatakan, pembagian  masker gratis kepada wisatawan dan masyarakat di tugu perjuangan Berastagi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karo.

“Ada 14 ribu masker dibagikan secara gratis kepada wisatawan dan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 10 Anggota Gangster di Pakansari Bogor

Ia menjelaskan, terdapat ribuan wisatawan datang dari berbagai daerah untuk meriahkan malam penggantian tahun dan liburan tahun baru 2021. Bila tidak segera dicegah dapat membentuk klaster baru Covid-19.

“Pembagian masker gratis dan himbauan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

Penulis: Ahmad Putra