Live Stream Bandung 132 TV


Wisata Libur Tahun Baru Terkendala, Ini Saran Menparekraf Sandiaga Uno

Di DKI Jakarta bahkan seluruh tempat wisata ditutup mulai 31 Desember 2020-1 Januari 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Pikiran Rakyat/Amir Faisol)

JABARNEWS | BANDUNG – Banyak orang ingin merayakan liburan menyambut Tahun Baru 2021, tidak kecuali dengan warga Jakarta. Akan tetapi, pandemi COVID-19 memaksa orang-orang untuk menahan diri.

Agar tak menimbulkan keramaian yang berpotensi meningkatkan penyebaran COVID-19, pemerintah melakukan berbagai upaya. Mulai dari penyekatan dan penutupan jalan, hingga pembatasan jam operasional berbagai tempat wisata maupun kafe.

Baca Juga:

Wisata Bukit Pamoyanan Subang, Cocok Untuk Liburan Lebaran

Jelang Lebaran Pengusaha Hotel Di Pangandaran Rugi Dua Kali Lipat, Ini Penyebabnya



Dengan berbagai kendala yang dihadapi oleh wisatawan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyarankan bagi warga DKI Jakarta untuk staycation atau menetap di hotel.

"Kalau kebetulan para warga masyarakat yang ingin berlibur, saya sarankan staycation. Kalau tidak di rumah saja, mungkin tinggal di hotel yang sudah menerapkan standar yang ketat dan disiplin," ujar Sandi, Kamis (31/12/2020), dikutip dari Antara.

Sandi menjelaskan hotel yang menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dalam dunia pariwisata dikenal telah memiliki CHSE atau Cleaningness, Health, Safety, Environmental Sustainability.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menparekraf Sandiaga Uno Liburan Wisata Wisatawan Tahun Baru Staycation Hotel Pariwisata Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Kreasi Sajian Mochi, Cocok Untuk Takjil Berbuka Puasa

Wisata Situ Wanayasa Purwakarta, Cocok Untuk Liburan Lebaran

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi