Kolonel Inf Azhar: Kesadaran Prokes Warga Karo Dan Wisatawan Masih Rendah

JABARNEWS I KARO –  Wakil Ketua Satgas bidang operasi Covid-19, Kolonel Inf Azhar Mulyadi SE mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat Karo dan wisatawan masih sangat rendah dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Tadi, tadi, saya lihat, banyak masyarakat dan wisatawan yang tidak menggunakan masker,” katanya di bundaran tugu perjuangan Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (31/12/2020) malam

Baca Juga:  Pansus 5 : Raperda Penyelenggaraan Perhubungan Akan Lebih Terperinci

Ia menjelaskan, tugas ke lokasi wisata untuk melakukan monitoring kinerja Kabupaten Karo dalam.mengatasi pencegahan dan penularan Covid-19 disaat malam penggantian tahun dan perayaan tahun baru. Kita ketahui Karo sebagai lokasi wisata dan salahsatu tempat wisatawan merayakan malam penggantian tahun dan perayaan tahun baru.

Baca Juga:  Ucapan Bela Sungkawa Masih Terus Mengalir Untuk Ridwan Kamil

“Kedatangan ke Kabupaten Karo untuk melakukan monitoring kinerja Pemkab Karo dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” ucap Kolonel Inf Azhar Mulyadi.

Menurut dia, kedatangan wisatawan kelokasi wisata tidak dapat dihambat, namun kedatangan wisatawan ini, Pemkab Karo harus bekerja keras dalam memberikan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Bima Arya Minta Dinas PUPR Kota Bogor Segara Terapkan Pemeliharaan Jalan dari Bro Ron, Ini Alasannya

“Tidak bisa menghambat wisatawan datang karena ini hak azasi mereka, jadi kita yang datang untuk menghimbau kepada wisatawan untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui disiplin protokol kesehatan,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra