Polisi Amankan Pelaku yang Mainkan Kembang Api di Berastagi

JABARNEWS I KARO – Beberapa warga sempat diamankan polisi usai memainkan Kembang api di sekitar bundaran tugu perjuangan Berastagi, saat malam penggantian tahun di Kabupaten Karo, Jumat (1/1/2021) dinihari.

Pantauan jabarnews.com,  jelang malam penggantian tahun, sekitar bundaran tugu perjuangan Berastagi Karo mulai di padati ribuan warga dan wisatawan. 

Pelanggaran protokol kesehatan sangat jelas terlihat disekitar bundara tugu perjuangan Berastagi akibat terjadi kerumunan massa, selain itu masih banyaknya warga dan wisatawan tidak menggunakan masker serta menjaga jarak.

Baca Juga:  Kadinsos Tasikmalaya: Saya Malu ...

Selain itu satu unit bis angkutan kota sempat diamankan polisi akibat kedapatan membawa penumpang sampai diatas saat melintas di sekitar bundaran tugu perjuangan. Seluruh  penumpang dipaksa turun dan bis tersebut diamankan polisi.

Jelang detik-detik malam penggantian tahun, ledakan kembang api warna warni terlihat jelas di udara tepat diatas bundara tugu perjuangan Berastagi. Polisi langsung mengamankan beberapa orang yang kedapatan mainkan Kembang api.

Kapolres Kato, AKBP Yustinus Setyo didampingi Dandim.0205 Karo, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos mengatakan, dalam pengamanan Natura di Kabupaten Karo, Polres Karo kerahkan 240 personil. Kondisi hari Natal 2020 dan penggantian malam tahun baru 2021 aman dan kondusif.

Baca Juga:  Kabag Ops dan Kasi Humas Polres Purwakarta Diganti

“Sebanyak 240 personil dikerahkan untuk pengamanan Natural, situasi aman dan kondustif,” ucapnya.

Terkait adanya terlihat ledakan kembang api diatas bundaran tugu perjuangan Berastagi disaat jam tepat pukul 00.00 WIB, Kapolres menepis, ledakan Kubang api tersebut berasal dari warga yang memainkan dari rumah.

Baca Juga:  Hantam Pantat Truk di Tol Serdang Bedagai, Penumpang Bus Tewas

“Tidak ada pesta kembang api, hanya warga yang meledakkan ke udara,” ucap dia.

Terkait mencegah penyebaran Covid-19, tim gugus tugas Pemkab Karo telah melakukan pemeriksaan wisatawan secara acak yang masuk ke Karo dengan melakukan pemeriksaan  hasil rapid test

“Mencegah penyebaran Covid-19, telah dihimbau agar warga dan wisatawan mematuhi protokol kesehatan, selain itu dilakukan pemeriksaan terhadap wisatawan secara acak hasil rapid test,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra