Lalu Lintas di Lembang Padat, Didominasi Kendaraan Milik Wisatawan

JABARNEWS | BANDUNG – Kondisi lalu lintas pada saat libur Tahun Baru 2021 di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat mengalami peningkatan.

Diketahui, kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua yang memenuhi jalan Lembang itu didominasi oleh para wisatawan.

Mereka tampak masuk ke beberapa tempat wisata sehingga sempat membuat antrean kendaraan di pintu masuk.

Seperti di objek wisata Farmhouse dan The Great Asia Afrika (TGAA). Kemacetan kendaraan dari arah Bandung menuju Lembang berada pada batas Kota Bandung.

Baca Juga:  BP2MI akan Libatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk Cegah Pemberangkatan Pekerja Migran Ilegal

Sementara dari arah Lembang kendaraan relatif lancar dan kepadatan hanya terjadi di pertigaan Beatrix.

“Kendaraan yang mengarah ke Lembang hari ini terpantau cukup lumayan, ada peningkatan 20 persen dibanding hari kemarin,” sebut KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heridiansyah di Lembang seperti dilansir dari Okezone, Sabtu (2/1/2021).

Erin menyebutkan, kendaraan yang memadati jalur wisata didominasi kendaraan wisatawan luar daerah dari pada kendaraan lokal.

Baca Juga:  Agar Kucing Tidak Susah BAB, Coba Lakukan Cara Ini

Peningkatan arus lalu lintas terjadi pada Jumat ini, sementara pada akhir tahun 2020 hingga pergantian tahun, arus kendaraan cenderung sepi.

“Bisa jadi karena ada surat imbauan pemerintah untuk tidak merayakan Tahun Baru jadi tidak banyak warga yang ke luar rumah,” ujarnya.

Sementara puncak arus kendaraan diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu.

Sejumlah petugas juga sudah disiapkan di titik kemacetan sampai tanggal 4 Januari mendatang. Di antaranya di Farmhouse, Floating Market, dan pertigaan Beatrix.

Baca Juga:  Butuh Buku Apapun, Unduh Saja iPusnas

“Kami sudah siapkan langkah antisipasi puncak arus lalu lintas. Jika terjadi kemacetan panjang, rekayasa lalu lintas akan dilakukan. Jika arah ke Bandung penuh, kita akan arahkan ke Jalan Kolonel Masturi. Begitu juga jika arah ke Lembang penuh kita arahkan ke Jalan Sersan Bajuri,” tuturnya. (Red)